March 6, 2019 1 min to read

Ingin Jadi Solo Traveler? Hindari 4 Hal Berikut Ini

Category : Holiday, Travel Tips

Kegiatan traveling sejatinya menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan bersama orang terdekat seperti sahabat, keluarga, hingga pasangan. Namun, sebagian orang ada yang lebih memilih ber-solo traveling, kamu salah satunya? Mereka yang seperti itu, biasanya lebih suka jalan-jalan sendiri. Mungkin alasannya ingin menghindari keramaian dan ingin lebih tenang dengan menikmati tempat tujuannya. Nah bagi kamu yang suka solo traveling, ada baiknya kamu menghindari hal berikut ini.

Jangan Tergesa-Gesa di Tempat Umum

Mengunjungi tempat baru yang belum pernah kita kunjungi, akan membuat kita bingung tentunya. Namun jangan sampai kamu terlihat tergesa-gesa atau kebingungan jika sedang ber-solo traveling. Hal ini akan memicu hal yang tidak diinginkan seperti aksi penipuan serta dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Nah untuk itu, persiapkanlah perjalananmu dari rumah, kenali dulu tempat tujuanmu agar tak bingung ketika sampai di lokasi.

Hindari Membawa Barang Berlebih

Kebiasaan orang yang ingin pergi jauh ialah membawa barang yang cukup banyak. Ini sah-sah saja jika kamu berpegian dengan banyak orang, namun tidak disarankan jika kamu pergi sendiri. Hal ini akan mengundang perhatian banyak orang yang ada di sekitarmu. Selain itu, kamu juga bakal kerepotan akibat membawa barang kebanyakan. Maka dari itu, bawalah barang seperlunya jangan terlalu berlebihan, yaa.

Tidak Memanfaatkan Google Maps

Pada zaman canggih seperti sekarang ini, sudah se-mestinya kita memanfaatkan teknologi yang ada, salah satunya adalah google maps. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali bagi kamu yang sedang ber-solo traveling. Jika kamu memanfaatkan google maps, kamu bisa mengetahui jalan yang akan menjadi tempat tujuanmu. Maka dari itu, manfaatkanlah google maps untuk menemani liburanmu.

Tidak Memahami Peraturan Transportasi

Sejatinya kita sangat memerlukan transportasi di setiap perjalanan, apalagi saat sedang berlibur sendiri. Banyak transportasi yang bisa kamu gunakan seperti motor, mobil, hingga sepeda untuk menikmati liburanmu. Namun di zaman canggih seperti ini, sudah banyak transportasi umum berbasis online. Transportasi online memang cukup membantu perjalanan kita. Namun, gak semua wilayah lho welcome dengan transportasi online. Biasanya, tempat-tempat yang dilarang dilewati oleh transportasi online ialah bandara, terminal dan stasiun. Maka dari itu, berhati-hatilah untuk menggunakan jasa transprotasi tersebut agar terhindar dari pertikaian dengan oknum.

Leave a comment

Newsletter subscribe