March 10, 2022 1 min to read

Gili Air, Salah Satu Destinasi Favorit di Lombok

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Hai Vrens, sudah pernah ke Gili Air? Destinasi ini merupakan salah satu yang paling favorit di Lombok, dan paling dekat letaknya dengan Pulau Lombok. Penduduk aslinya adalah suku Bugis, yang bermata pencaharian sebagai nelayan, pedagang dan tourist guide.

Biasanya tempat pariwisata di Gili Air ini banyak dikunjungi saat bulan Juli – Agustus oleh wisatawan Asing, sehingga pada dua bulan tersebut jarang terdapat wisatawan Domestik. Untuk menuju Gili Air, kamu dapat menempuh perjalanan menggunakan kapal motor (boat) dari pelabuhan Bangsal dengan jarah tempuh sekitar 25 menit. Ada banyak hal yang banyak dilakukan ketika berada di Gili Air, kegiatan yang paling favorit bagi para wisatawan di Gili Air yakni snorkeling dan surfing.

Menjelajah alam bawah laut di Gili Air merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Dengan menikmati keindahan alam lautnya, penat dan stress-mu bisa hilang! Masyarakat setempat menyebut obyek wisata Gili Air ini dengan nama Tegang Aqiq yang artinya di tengah-tengah laut.  Taman laut yang sangat eksotis ini, akan membuat liburan Vrens menyenangkan dan seru. Di Gili Air, Vrens bisa menikmati karang-karang dan ikan yang berwarna-warni serta air laut yang jernih.

Snorkling! Jangan lupa bersnorkling ya saat berada di Gili Air. Kegiatan air ini sangat cocok dilakukan dan sangat diminati oleh para wisatawan yang berkunjung, karena Vrens dapat menikmati keindahan bawah laut secara langsung melihat penghuni bawah laut yaitu beberapa hewan laut seperti kuda laut, kura-kura, dan juga berbagai jenis ikan dengan berbagai warna. Beberapa spot yang recommended untuk menyelam di Gili Air, diantaranya adalah Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh, dan Malang Reef. Tempat-tempat tersebut merupakan surganya para pencinta olahraga bawah laut.

Di bagian timur Gili, Vrens bisa menemukan resort dan cafe-cafe cantik yang berada disana, fasilitas yang di suguhkan juga sangat menarik, dan nyaman untuk di kunjungi. Pada waktu malam hari Vrens bisa menikmati suasana yang romantis dengan pemandangan kerlap-kerlip bintang di langit. Traveling ke Gili Air dapat menjadi destinasi wisata kamu selanjutnya nih. Cek Paket Liburan di Via dengan Klik Di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe