July 1, 2021 1 min to read

Eksotisme Pura Ulun Danu Bedugul Bali

Category : Culture, Destination, Holiday

Bali yang terkenal hingga ke pelosok dunia karena kecantikan alamnya juga memiliki budaya yang tak kalah memesona. Meski banyak didatangi pendatang, hingga saat ini Bali sukses mempertahankan identitasnya yang luhur dan sakral. Jika kamu ingin berlibur ke Bali, ada satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Destinasi itu merupakan Pura Ulun Bedugul yang memiliki perpaduan keindahan alam dan budaya yang eksotis.

Pura Ulun Danu Bratan atau yang lebih dikenal dengan Pura Ulun Danu Bedugul terletak di tepi Danau Bratan di Bedugul, Tabanan, Bali. Keindahan alam dan pura yang suci berpadu dengan manis di sini. Kesejukan dan kedamaian akan kamu dapatkan dari indahnya panorama alam, pura, dan udara sekitarnya.

Daya tarik utamanya tentu saja merupakan puranya yang sangat indah dan megah. Bentuk arsitekturnya yang berakar dari kepercayaan mayoritas masyarakat Bali menjadi ciri khas dan menjadikannya ikonik. Selain itu, arsitektur dan tata ruang khas Bali juga dapat kamu temui di sana, seperti gazebo dan kebun yang ditumbuhi bunga-bunga cantik.

Jika kamu beruntung, kamu juga dapat menyaksikan ritual adat dan budayanya yang biasa dipertunjukkan di sana. Biasanya, juga terdapat sanggar tari tradisional yang melakukan latihan di komplek Pura Ulun Danu. Dijamin, kamu akan kagum melihat secara langsung budaya Bali yang sangat indah.

Panorama alam yang indah dan cantik pun tak perlu kamu ragukan lagi. Danau yang begitu indah serta pura yang berdiri megah seakan mengapung di atasnya menjadi pemandangan utama. Kamu pun dapat melihat panorama pegunungan yang sangat eksotis. Lingkungan sekitarnya yang masih sangat alami akan membuatmu semakin menikmati liburanmu, ditambah lagi dengan udaranya yang sejuk.

Pura Ulun Danu menjadi salah satu destinasi di Bali yang sayang jika kamu lewatkan. Vrens, rasanya perlu singgah ke sana jika kamu berlibur ke Bali. Kamu dapat menikmati eksotisme budaya dan alam sekaligus yang akan menjadi momen yang menyenangkan sekaligus mendamaikanmu!

Cek promo menarik untuk kamu di sini.

Lihat Promo Holiday Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe