September 6, 2018 3 min to read

5 Hotel Unik di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Lho!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Ngomongin soal hotel, di sejumlah negara terdapat hotel-hotel yang bisa dikatakan memiliki desain yang unik punya nih Vrens. Nah, desain yang unik tersebut pastinya bakal menyajikan sensasi menginap yang seru dibandingkan dengan hotel-hotel yang biasa kita kenal. Lalu, ada hotel unik apa saja sih yang ada di dunia ini? Yuk simak informasinya berikut ini.

1. Wanderlust Hotel (Singapura)

Berlokasi di kawasan Little India, Wanderlust Hotel menawarkan konsep penginapan yang bisa dibilang unik. Menginap di hotel yang dulunya merupakan bangunan sekolah ini, kamu bisa memilih diantara 29 kamar dengan tema yang berbeda-beda. Ada tema luar angkasa seperti di gambar, hutan, dan masih banyak yang lainnya.

Kamu yang ingin merasakan sensasi menginap yang berbeda dari biasanya saat berkunjung ke Singapura boleh banget buat memilih Wanderlust Hotel ini.

Wanderlust Hotel

2 Dickson Rd, Singapore 209494

Tarif per malam: SGD 149 atau Rp 1,490,000

2. Hang Nga Guesthouse (Vietnam)

Masih dari negara tetangga, kali ini kita bergeser ke Vietnam. Adalah Hang Nga Guesthouse, sebuah penginapan yang dikenal juga dengan sebutan Crazy House. Tempat menginap ini cocok banget buat kamu yang anaknya artsy. Setiap unit disini didesain bak rumah pohon, dan beragam tema unik lainnya yang bisa bikin kita berdecak kagum. Kalaupun kamu nggak sempat menginap disini, menjadikannya sebagai spot foto kemudian di-upload di media sosial juga dijamin bakal mengundang banyak like dan comment dari teman-temanmu.

Hang Nga Guesthouse

Số 3 Huỳnh Thúc Kháng, Phường 4, Thành phố Đà Lạt, Lâm Đồng, Vietnam

Tarif per malam: 1,530,000 Dong atau Rp 894 ribu

3. Alcatraz Hotel (Jerman)

Mendengar namanya, mungkin yang terlintas di benak kamu adalah sebuah penjara legendaris di negeri Paman Sam, Amerika Serikat yang terkenal akan pengamanannya yang super ketat dan diisi oleh penjahat-penjahat kelas kakap. Yap, nyatanya ada juga “Alcatraz” di Jerman lho! Eits, tapi tentu saja ini bukan merupakan penjara sungguhan ya, melainkan hotel yang memang terinspirasi dari penjara Alcatraz.

Jika kamu sedang berkunjung ke Jerman, kamu bisa menginap di Alcatraz Hotel ini dan mencoba sensasi menjadi seorang ‘narapidana’ yang harus tidur di balik jeruji besi. Tapi tenang saja, ‘penjara’ disini tidak se-seram yang dibayangkan kok. Kamu tetap akan merasa nyaman selama menginap disini.

Alcatraz Hotel

Morlauterer Str. 1, 67657 Kaiserslautern, Jerman

Tarif per malam: Rp 900 ribu – 1,4 Juta

4. Null Stern Hotel (Swiss)

Null Stern Hotel dikenal sebagai hotel tanpa dinding. Benar saja, kalau kamu menginap disini, kamu tidak akan menemukan yang namanya dinding, jendela, dan juga atap. Langitlah yang akan menjadi atap kamar kamu. Unik kan?

Dibuka pada tahun 2009, Null Stern Hotel Swiss memang bakal memberikan pengalaman menginap yang belum pernah kamu bayangkan sebelumnya. Dengan moto ‘the only star is you’, hotel yang terletak di pegunungan Alpen siap memberikan kamu fasilitas layanan pribadi oleh karena memang hanya kamulah yang akan menjadi tamu. So, ingin merasakan sensasi menginap dengan latar pegunungan Alpen yang memesona? Null Stern Hotel ini jawabannya.

Null Stern Hotel

Schletterstrasse 13, 9064 Gonten, Swiss

Tarif per malam: USD 335 atau Rp 4,3 juta

5. Sharma Springs (Indonesia)

Untuk merasakan sensasi menginap di hotel dengan konsep yang unik sebenarnya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri Vrens karena nyatanya di negeri kita tercinta Indonesia ini juga terdapat sejumlah hotel unik, salah satunya Sharma Springs.

Sharma Springs yang berada di Pulau Dewata bali ini bisa dikatakan unik karena ketika kebanyakan bangunan hotel terbuat dari dinding-dinding beton, hotel ini justru menjadikan bambu sebagai material bangunannya.

Berlokasi di Abiensemal, Badung, Bali, Sharma Springs yang terdiri dari 6 lantai ini cocok banget buat kamu yang ingin mencari ketenangan. Tersedia sejumlah fasilitas seperti taman dan kolam pribadi yang bisa kamu nikmati selama menginap disini. Aliran Sungai Ayung yang berada di depan bangunan Hotel Sharma Springs ini makin membuat suasana semakin nyaman dan tenteram.

Sharma Springs Hotel

Banjar Dualang, Sibang Gede, Abiansemal, Badung, Bali

 

Nah Vrens, itu dia 5 deretan hotel unik yang ada di dunia. Sudah tentukan pilihan mau menginap di hotel yang mana? Happy vacation!

Leave a comment

Newsletter subscribe