December 7, 2023 2 min to read

5 Hal yang Terjadi dengan Tubuhmu Selama Naik Pesawat Terbang

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Via Vrens yang ingin terbang ke suatu destinasi mungkin sering penasaran. Apa lagi, buat kamu yang baru pertama kali atau baru beberapa kali terbang karena banyak kegelisahan yang menghantui. Memang, banyak hal yang terjadi dengan tubuh selama penerbangan. Kondisi itu akan menyebabkan beberapa hal yang mungkin juga membuat seseorang menjadi kurang nyaman.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Buat kamu yang mau bepergian, tenang! Kami berikan info seputar apa yang terjadi dengan tubuhmu dan bagaimana cara mengatasinya.

  1. Terganggunya Hidung, Gigi, Perut, dan Tenggorokan

Perubahan tekanan udara dapat memengaruhi bagian lain dari tubuh. Via Vrens mungkin saja akan mengalami hidung tersumbat, rasa sakit pada gigi, atau ketidaknyamanan pada perut dan tenggorokan. Untuk gangguan-gangguan ini, jawabannya harus kembali ke dirimu masing-masing untuk mengatasinya. Namun, ada juga hal umum yang bisa ampuh untuk mengatasinya. Membawa peralatan kebersihan diri pribadi dan obat-obatan ringan atau pribadi dapat membantu mengatasi gangguan ini.

  1. Kaki Terasa Tidak Nyaman

Penerbangan jarak jauh dapat menyebabkan pembengkakan pada kaki. Hal ini terjadi karena posisi kaki cenderung statis akibat posisi duduk yang tidak berubah-ubah. Cobalah untuk melakukan gerakan ringan di dalam pesawat dan berjalan-jalan setiap beberapa jam sekali agar sirkulasi darah tetap lancar. Via Vrens harus lakukan hal itu dengan hati-hati dan jangan sampai mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!

  1. Telinga Berdengung

Adanya Tekanan Udara

Perubahan ketinggian saat lepas landas atau mendarat dapat menyebabkan adanya tekanan udara di telinga. Hal ini pun akan membuat telinga terasa berdengung. Salah satu cara yang paling ampuh dan bisa diterapkan adalah dengan mengunyah permen karet atau melakukan gerakan menelan untuk membantu menyeimbangkan tekanan.

  1. Lidah yang Tidak Responsif

Menyusutnya Indera Pengecap

Saat terbang, sepertiga indera pengecap atau lidah tidak bekerja sebaik biasanya. Inilah sebabnya mengapa makanan di pesawat kadang terasa kurang bercita rasa. Jadi, ada kalanya bukan hidangan maskapai yang kurang lezat atau terasa kurang bumbu. Agar tetap menikmati makanan, kamu bisa mencoba memilih hidangan yang lebih kuat rasanya atau membawa camilan sendiri.

  1. Dehidrasi dan Mulut Kering

Atmosfer Kabin yang Berbeda

Atmosfer dalam kabin pesawat memiliki kelembapan yang rendah. Hal ini bisa menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Keadaan ini pun membuat mulut menjadi kering dan tidak nyaman. Cobalah untuk selalu bawa botol air dan hindari minuman beralkohol dan kopi untuk menjaga hidrasi. Namun, usahakan juga tidak terlalu banyak minum air agar tidak mengganggu pencernaan.

Meskipun akan selalu ada dampak pada tubuh selama penerbangan, tips-tips ini dapat membantumu mempersiapkan diri dengan lebih baik. Yuk, jadikan setiap perjalanan menjadi pengalaman yang menyenangkan dan tak terlupakan!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe