May 17, 2021 1 min to read

3 Hal yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Menikmati Musim Semi di Jepang

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Jepang adalah salah satu negara terbaik untuk kamu menikmati musim semi. Bagiamana tidak? Negara yang terkenal dengan bunga sakuranya yang indah-indah ini akan memanjakan kamu dengan segala pesonanya kala musim semi. Selain bunga-bunga yang bermekaran dengan indah dan sempurna, pada musim semi di jepang juga terdapat kegiatan unik yang tidak boleh kamu lewati!

  1. Menikmati Bermekarannya Sakura

Hal ini merupakan salah satu cara paling sederhana untuk menikmati musim semi di Jepang. Kamu tinggal berjalan-jalan di pusat kota atau bahkan di pinggiran kota untuk menikmati sakura-sakura yang bermekaran. Kamu tinggal menentukan spot yang paling unik dan menarik untuk kamu, seperti di taman-taman, sungai, bahkan kastil di sana. Jika kamu tidak ingin jauh dari pusat keramaian, di kawasan seperti Tokyo, Kyoto, Nagoya, dan Osaka pun kamu bisa menikmati sakura yang bermekeran.

 

  1. Mengunjungi Berbagai Festival

Seperti di beberapa negara lainnya, di Jepang saat musim semi juga akan digelar beragam festival unik dan seru! Misalnya, kamu bisa ke Festival Bunkyo Tsutsuji Mastsuri di Kuil Nezu untuk menikmati kecantikan bunga berwarna-warni dan beraneka ragam, Festival Aoi di Kyoto yang menggelar parade dan pawai memamerkan keunikan dan kecantikan budaya Jepang, atau Festival Nagahama Hikiyama yang juga merupakan parade panjang nan unik serta ramai!

 

  1. Melihat dan Mencoba Keseruan Hanami

Kegiatan satu ini merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat Jepang. Hanami sebenarnya merupakan kegiatan yang cukup sederhana, yaitu duduk di bawah pohon sakura, berkumpul bersama keluarga atau rekan-rekan, kemudian melihat serta menikmati keindahan sakura yang bermekaran sembari meminum sake. Hanami selalu ramai dilakukan oleh masyarakat Jepang dan menjadi kegiatan favorit saat musim semi. Masyarakat jepang biasanya akan bersenang-senang pula sambil bercengkrama bahkan bernanyi.

 

Keindahan alam Jepang saat musim semi memang sangat sayang untuk dilewatkan. Belum lagi, keindahan itu akan semakin sempurna ditambahkan dengan kemeriahan yang biasa digelar. Buat kamu yang berencana menikmati musim semi di sana, jangan lupa untuk melakukan hal-hal yang telah direkomendasikan. Jangan lupa pula untuk cek status wisata yang berlaku di sana, jaga kesehatanmu, serta patuhi selalu protokol kesehatan yang berlaku!

Penawaran menarik untuk kamu di sini.

Airport VIP Assistance “Joumpa”

Leave a comment

Newsletter subscribe