May 27, 2021 2 min to read

Yas Marina Circuit: Sirkuit Cantik di Abu Dhabi

Category : Destination, History, Holiday

Uni Emirat Arab menjadi negara yang diincar wisatawan untuk dikunjungi. Kawasan itu telah menjelma menjadi kawasan modern yang menawarkan beragam hiburan, baik dengan sentuhan ketimuran maupun kebaratan. Abu Dhabi dan Dubai menjadi dua kawasan populer yang mungkin juga ingin kamu kunjungi. Segalanya tersedia di sana, mulai dari Miracle Garden, Ski Dubai, Burj Khlaifa yang eksotis, hingga Yas Marina Circuit yang menggelar balapan Formula Satu atau Formula One!

Yas Marina Circuit terletak di Abu Dhabi, sekitar 1,5 jam dari Dubai jika ditempuh dengan kendaraan darat. Sirkuit itu memiliki 21 tikungan dengan trek terpanjang 1,14 km dan mampu menampung sekitar 60.000 penonton. Yas Marina terletak di Pulau Yas dan dirancang oleh arsitek sirkuit kenamaan, yaitu Herman Tilke. Tilke juga merancang sirkuit kenamaan lainnya yang menggelar balapan F1, seperti New Hockenheimring di Jerman, Shanghai International Circuit di Cina, dan Istanbul Park di Turki. Yas Marina Circuit dinilai sebagai sirkuit termegah yang menggelar balapan F1.

Berbagai fasilitas kelas atas tersedia di Yas Marina Circuit. Yang paling terkenal tentu saja sebuah hotel yang berada dalam komplek sirkuit sehingga pengunjung dapat menonton gelaran balap dari dalamnya. Selain itu, sirkuit ini juga berdekatan dengan Ferrari Wolrd yang merupakan taman bermain yang cukup besar dan sangat megah serta memiliki roller coaster tercepat di dunia. Selain itu, tentu saja hiburan lain juga tersedia yang akan memanjakan kamu kala berkunjung ke sana.

Gelaran balap F1 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, kerap menjadi saksi sejarah penting. Yas Marina biasanya digelar di akhir musim sehingga sering menjadi gelaran penentu juara dunia pada suatu musim balap. Teranyar, pada tahun 2016 Yas Marina Circuit menjadi saksi lahirnya juara dunia baru yang berasal dari tim Mercedes GP berkebangsaan Jerman. Ya! Pebalap itu adalah Nico Rosberg yang mampu mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton yang sebelumnya sempat memenangi 3 gelar.

Selain serunya balapan yang digelar dan kerap menjadi penentu, Yas Marina Circuit memiliki suatu ciri khas. Balapan di sana akan digelar dalam tiga waktu berbeda, yaitu start pada sore hari ketika matahari masih menyinari, tengah balapan matahari akan perlahan terbenam, dan finish pada malam hari sembari memamerkan pesona serta kemegahan yang disuguhkan. Kemerlap lampu yang menghiasi dan kembang api menggelora dengan megahnya kala balapan usai menjadi lambang kemegahan balap di Abu Dhabi. Hiburan-hiburan kelas atas juga disuguhkan, seperti panggung musik, gelaran kesenian lokal, dan beragam atraksi lainnya.

Kamu bisa mengunjungi Abu Dhabi sekaligus ke Dubai. Hal itu dimungkinkan karena Pemerintah Uni Emirat Arab memberlakukan visa yang memperbolehkanmu berkunjung ke kawasan-kawasan di dalamnya. Jika tertarik atau ingin mengetahui informasi selanjutnya mengenai E-VISA dubai, kamu dapat menghubungi via.com Indonesia di id.holidays@via.com.

Pesan Airport VIP Assistance Joumpa

Leave a comment

Newsletter subscribe