December 15, 2022 1 min to read

Uniknya Perayaan Natal di 5 Negara Asia Pasifik Ini

Category : Christmas, Culture

Perayaan natal kerap disemarakkan dengan berbagai festival dan kegiatan unik lainnya di dunia. Biasanya, kemeriahan ini akan benar-benar terasa di negara-negara barat, sebut saja di benua Eropa atau Amerika. Perayaan umat nasrani ini juga kerap diasosiasikan dengan musim dingin dan turunnya salju.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Meski begitu, buat Via Vrens yang berada di Indonesia atau ingin liburan ke negara-negara di Asia Pasifik gak perlu khawatir. Kemeriahan natal tetap bisa dirasakan di berbagai negara, tentunya dengan ciri khasnya masing-masing. Yuk, ketahui uniknya perayaan natal di 5 negara Asia Pasifik berikut!

  1. Indonesia

Negeri tercinta kita, Indonesia, memang gak punya perayaan natal yang khas dan spesifik. Namun, tumbuhnya toleransi membuat Indonesia sebenarnya punya perayaannya sendiri yang serupa dengan hari raya lain. Selain dekorasi natal yang menghiasi berbagai tempat keramaian, biasanya masyarakat akan menyalakan kembang api sebagai tanda perayaan dan hari libur nasional.

  1. Singapura

Singapura juga tidak memiliki perayaan spesifik dalam menyemarakkan natal. Hanya ada satu perayaan wajib dan sudah menjadi aturan di sana. Hal itu adalah berbelanja! Singapura yang dikenal sebagai salah satu negeri destinasi belanja ini akan menawarkan banyak promo menarik sepanjang natal dan tahun baru.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Jepang

Meski bukan negara dengan mayoritas penduduk berkeyakinan yang merayakan natal, Jepang punya ciri khas perayaan yang unik. Negeri matahari terbit ini juga punya tokoh seperti Sinterklas, yakni ‘Hoteiosho’ atau lelaki tua yang membawa tas besar. Namun, bukannya memberikan hadiah, sosok ini hadir untuk mengingatkan anak-anak untuk terus berperilaku baik.

  1. Korea Selatan

Jika negara lain mengenal Sinterklas atau ‘Santa Claus’, di Korea Selatan sosok ini lebih dikenal ddengan ‘Santa Haraboji’. Penggambarannya pun cukup berbeda dari yang biasa kita kenal dengan pakaian serba merah. Di Korea Selatan, Santa Haraboji mengenakan topi hitam dan pakaian berwarna hijau. Di kota-kota besarnya, natal dirayakan dengan berbagai ornamen khas dan pohon-pohon unik.

  1. Hong Kong

Satu hal yang menarik dari perayaan natal di Hong Kong adalah pohon besar yang super megah dengan lampu-lampu unik. Tidak hanya sekadar lampu natal biasa, pohon-pohon yang besar di Hong Kong dihiasi dengan kristal Swarovski yang megah. Ya, kemewahan menjadi salah satu kata kunci perayaan natal di Hong Kong!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe