April 26, 2022 1 min to read

Serba-Serbi Ramadan di Dubai

Category : Culinary, Culture, Dubai Campaign

Bulan penuh berkah, ampunan, kedamaian, dan bulan introspeksi diri bagi umat Islam. Kemegahan Ramadan terasa di Dubai saat bulan ini tiba. Ini dia, serba-serbi bulan suci di Dubai.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru Dubai untuk Kamu di Sini

Berbagi salam Ramadan

Orang-orang akan saling menyapa dengan salam musiman: Ramadan Kareem atau Ramadan Mubarak! Mereka yang mengambil bagian dalam Bulan Suci akan terbuka tentang keyakinan mereka dan akan dengan senang hati menjawab pertanyaan tentang apa arti puasa dan Bulan Ramadan bagi mereka. Jika kamu diundang oleh orang Emirat untuk makan di rumah mereka, terimalah dengan sopan — hal itu pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan yang diisi dengan keramahan tradisional Emirat. Tunjukkan rasa terima kasihmu dengan membawa hadiah kecil untuk sang tuan rumah — misalnya, sekotak kurma atau parfum oud lokal.

Ikut serta dalam berbuka puasa

Bagian penting dari Ramadan adalah berpuasa setiap hari selama sebulan penuh dengan umat islam berpantang dari semua makanan dan minuman selama siang hari. Buka puasa, sebagai tanda selesainya berpuasa dalam satu hari, dimulai setelah matahari terbenam sepenuhnya. Mayoritas restoran populer di Dubai menawarkan menu spesial Ramadan selama Bulan Suci.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru Dubai untuk Kamu di Sini

Tempat Buka Puasa

Menikmati sensasi berbuka puasa di Dubai pun sangat direkomendasikan. Via Vrens wajib mencicipi sajian khas Emirat bahkan dunia untuk berbuka puasa. Beragam pilihan tempat berbuka yang unik dengan sajian yang lezat dapat menjadi pilihanmu. Restoran-restoran kelas dunia, seperti COYA dan The Bay at mandarin Oriental Jumeira bisa menjadi pilihanmu. Kamu juga bisa mengunjungi bazaar khusus, seperti Dubai Festival City Mall dan Bab Al Shams dapat menjadi pilihan yang menarik

Pelajari tentang budaya lokal

Jika kamu mengunjungi Dubai selama bulan Ramadan, ini adalah waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang tradisi dan kebiasaan kota yang bersejarah. Mampirlah ke Pusat Pemahaman Budaya Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum di Lingkungan Bersejarah Al Fahidi untuk mendapat kesempatan mempelajari lebih lanjut tentang akar bangsa dari tuan rumah Emirat-nya. Pusat ini juga menyelenggarakan pesta buka puasa yang sangat populer di kalangan pengunjung pertama.

Segera rencanakan liburan seru di Dubai dan dapatkan paket spesial dari Via.com Indonesia dengan klik di sini. Jangan lupa gunakan kode LETSGODUBAI untuk mendapatkan DISKON flat IDR 500K!

Klik di Sini dan Temukan Beragam Paket Liburan Dubai dari Via

Leave a comment

Newsletter subscribe