April 29, 2021 1 min to read

Pesona Istana Topkapi, Destinasi Wisata sambil Belajar Sejarah Turki

Category : Destination, Holiday

Turki merupakan salah satu negara di benua eropa yang memiliki sejarah panjang dan unik. Untuk menjaga hal itu, bangunan-bangunan serta benda-benda yang memiliki nilai historis tetap dipertahankan dan dijaga. Hal ini menjadikan Turki salah satu negara destinasi wisata sejarah yang akan memberikan pengalaman yang spesial untuk kamu.

Jika kamu berencana ingin mengunjungi Turki, ada baiknya untuk mengunjungi Istana Topkapi. Istana ini merupakan bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Ottoman. Istana ini dibangun sebagai tempat tinggal Sultan-Sultan Ottoman yang dipimpin oleh Muhammad Al-Fatih atau Sultan Mehmed II setelah berhasil menaklukan Konstantinopel.

Istana Topkapi berdiri megah di sebuah kota yang kini bernama Istanbul. Istana ini berada dekat Selat Bosporus, Tanjung Tanduk Emas (Golden Horn Bay), dan Laut Marmara serta memiliki luas sekitar 700 ribu meter persegi. Selain menjadi tempat tinggal para sultan, dahulu istana ini juga merupakan pusat pemerintahan dan pendidikan.

Dari sisi eksterior, Istana Topkapi telah memamerkan pesonanya. Hamparan taman yang indah dengan bunga yang berwarna-warni akan menyambutmu. Istana Topkapi juga cukup berbeda dibandingkan dengan istana lainnya di eropa karena memiliki lebih banyak bangunan gedung. Masalah desain eksterior dan interior tentu tak perlu diragukan lagi. Dari luar, istana ini terlihat begitu megah dan di dalamnya terdapat begitu banyak ornamen cantik yang memiliki nilai historis.

Kini, Istana Topkapi menjadi museum yang dapat kamu kunjungi. Istana Topkapi yang juga dijadikan warisan dunia ini memiliki beberapa situs dan koleksi yang bisa kamu nikmati keindahannya. Kamu dapat melihat dan mengetahui sejarah berdirinya Turki melalui benda-benda peninggalan Sultan dan sejarah Islam, seperti mantel suci, relikui, bahkan pedang milik Nabi Muhammad.

Sudah tertarik untuk mengunjungi Istana Topkapi? Jangan lupa untuk cek paket liburan yang cocok untukmu di sini!

Paket Menarik untuk Kamu

Leave a comment

Newsletter subscribe