March 25, 2022 1 min to read

Lihat Langsung Pemandangan ala Harry Potter di Glenfinnan-Skotlandia

Category : Destination, History, Holiday

Vrens! Kamu pasti tahu film Harry Potter, ‘kan? Film yang amat fenomenal sejak awal tahun 2000-an ini begitu mencuri perhatian dengan ceritanya yang unik. Latar filmnya pun sukses membawa penonton ke dunia klasik plus mistis yang unik dan berbeda dari realita saat ini. Keindahannya membuat siapa saja yang melihatnya merasa ingin hidup dalam latar itu.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Tahukah kamu kalau sebenarnya kamu bisa “masuk” ke dalam dunia Harry Potter, lho! Beberapa scene dalam film asal Inggris itu diambil dari dunia nyata dan dekat dengan kehidupan. Salah satunya adalah jalur jembatan rel kereta api di kawasan perbukitan menuju Hogwarts. Latar itu kenyataannya merupakan kawasan Glenfinnan di Skotlandia atau yang dikenal oleh masyarakat sana dengan “Glenfinnan Viaduct”.

Jembatan rel kereta Glenfinnan pertama kali muncul dalam film Harry Potter dan Kamar Rahasia (Harry Potter and the Chamber of Secrets) atau film kedua franchise tersebut. Para penggemar film ini mungkin akan mengingat jembatannya saat mobil terbang yang dikendarai Ron dan Harry melintas di sana dan hampir tertabrak oleh Hogwarts Express. Jembatan Glenfinnan pun muncul kembali dalam film Harry Potter lainnya sebagai jalur utama kereta itu untuk menuju Asrama Hogwarts.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Sampai sekarang, jembatan tersebut masih mempertahankan desain aslinya dari tahun 1897 dan memiliki tinggi mencapai 30 meter. Tujuan pembangunan jembatan ini adalah sebagai jalur penghubung Benteng William dan Pelabuhan Mallaig di barat Skotlandia. Konstruksi utama jembatan ini adalah beton dan diklaim sebagai struktur beton besar pertama di dunia. Orisinalitas yang masih dipertahankan kemudian menghadirkan pemandangan yang menarik bagi orang-orang yang melihatnya secara langsung.

Selain itu, Jembatan Glenfinnan juga memiliki panorama alam yang menakjubkan. Terletak di kawasan dataran tinggi, perbukitan yang cantik menjadi sajian utama kala kereta melintasi kawasan ini. Hamparan rerumputan, bebatuan, serta alam lainnya dijamin akan menghipnotismu dan akan menjadi kenangan yang sulit dilupakan.

Bagaimana? Mau merasakan sensasi hidup di dunia Harry Potter? Kalau kamu sedang mencari inpirasi atau rekomendasi untuk liburan ke luar negeri, coba sajak untuk liburan ke Skotlandia. Paket liburan Skotlandia pun bisa kamu temukan di portal Via.

Jangan ketinggalan info dan promo terbaru dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe