March 20, 2019 2 min to read

Ini Lho 4 Manfaat Itinerary yang Harus Diketahui Sebelum Berlibur

Category : Holiday, Travel Tips, Uncategorized

Vrens, apakah kamu selalu membuat perencanaan sebelum pergi berlibur? Perencanaan saat berlibur atau yang sering disebut itinerary, merupakan suatu hal yang bermanfaat dalam merencanakan liburan. Dengan membuat itinerary, liburan kamu akan lebih teratur dan terencana. Namun masih banyak yang tidak mempedulikan itenary ini. Nah bagi kamu yang ingin berlibur, coba deh buat itinerary. Berikut kami akan sajikan manfaat membuat itinerary dalam pergi berlibur.

Mengelola Keuangan

Uang, merupakan suatu hal yang sangat penting untuk pergi berlibur. Dengan uang yang cukup, liburan kamu dijamin akan menyenengkan. Tapi, jangan sampai uangmu habis cuma-cuma untuk suatu hal yang tak penting. Untuk itu, kamu disarankan membuat itinerary. Dengan membuat itinerary, pengeluaran dapat direncanakan dengan baik. Jadi sebelum berangkat, coba deh riset tempat wisata yang kamu tuju. Seperti harga makan/minum, tempat wisata, hingga hotel/home stay. Dengan begitu, kamu dapat merencanakan keuangan agar tidak terlalu boros.

Manfaatkan Waktu

Kamu pernah gak, saat sudah tiba di lokasi tujuan, tapi kamu bingung mau ke mana, dan akhirnya baru menemukan tempat wisata pada hari itu. Tapi sayangnya, tempat wisata itu letaknya jauh dari lokasi kamu berdiri, sedih gak sih?. Belum lagi cuaca yang gak nentu, bisa jadi, batal deh ke tempat yang kamu inginkan, dan pada akhirnya hanya membuang-buang waktu saja. Nah, hal seperti itu sering dialami oleh banyak orang yang tak mempersiapkan perencanaan sebelum berlibur. Tapi kejadian itu bisa dihindari kalau kamu mempersiapkan itinerary sebelum liburan. Kamu bisa menentukan destinasi mana saja yang ingin dituju, selain itu kamu sudah tahu kapan waktunya pergi, harga tiket, hingga bikin plan kalau cuaca gak mendukung. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkan waktu yang ada dan bisa pergi ke destinasi selanjutnya.

Membantu Packing

Sebelum berangkat berlibur, pasti kamu sudah menyiapkan beberapa pakaian yang kece untuk di sana, kan? Nah Vrens, Baiknya lagi, coba deh kamu buat itinerary. Ternyata itinerary cukup membantumu dalam melakukan packing. Misalnya jika kamu berlibur saat musim dingin, gak mungkin dong kamu hanya membawa kaos dan jaket seadanya? Atau kamu merencakan ke pantai untuk berenang, tentunya kamu harus membawa perlengkapan untuk renang, bukan? Nah dengan membuat itinerary, hal-hal sepele macam itu bisa kamu atasi. Kamu bisa menyiapkan pakaian yang cocok untuk liburan yang menyenangkan.

Gak Gampang Ditipu

Sudah banyak wisatawan yang ditipu mengenai harga, terutama transportasi. Apalagi bagi kamu yang baru merasakan perjalanan jauh, kamu harus waspada dengan hal semacam itu. Untuk menghindari kejadian tersebut, coba deh buat itinerary tentang harga-harga destinasi yang kamu tuju. Perbanyak refrensi tentang artikel travel terpercaya. Sehingga kamu tak akan ketipu mengenai harga yang ada di sana.

Leave a comment

Newsletter subscribe