May 9, 2017 3 min to read

7 Kuliner Lezat Khas Bangkok yang Wajib Kamu Coba!

Category : Culinary, Destination, Holiday

Saat liburan rasanya kurang lengkap kalau tidak mencicipi makanan khas daerah destinasi wisata yang lagi kamu kunjungi. Apalagi, kalau kamu sedang liburan di Bangkok, jangan sampai deh ga nyicipin makanan-makanan khas ibukota negeri 1000 pagoda ini. Bangkok punya kuliner-kuliner khas yang cita rasanya terkenal menggugah selera, khususnya orang Asia. Di tambah lagi, harga kuliner-kuliner di Bangkok sangat terjangkau. Sebelum pesan tiket pesawat dan berangkat ke Bangkok, cari tahu dulu 7 kuliner lezat khas Bangkok yang wajib kamu coba berikut ini…

 

Tom Yum Goong

(Source: Google)

Siapa yang gak tahu makanan berkuah merah yang punya cita rasa khas asam pedas satu ini? Makanan khas Thailand ini sangat populer dan digemari banyak orang, bahkan di Indonesia makanan ini mudah ditemui di restoran-restoran keluarga. Tom Yum Goong adalah sup kuah pedas asam gurih dengan seafood dan sayuran di dalamnya. Buat yang alergi seafood, tersedia juga pilihan alternatif seperti ayam dan sayuran saja. Sensasi kesegaran dan rempah-rempah gurihnya membuat siapapun yang pernah memakannya jadi ketagihan! Beberapa restoran yang bisa jadi rekomendasi untuk mendapatkan tom yum goong terbaik di Bangkok adalah P’Aor, Rung Rueng, dan Banglamphu.

 

Mango Sticky Rice (Khao Niew Ma Muang)

(Source: Google)

Manis dan segar nya mangga bercampur ketan yang disiram santan gurih. Yap! Dessert khas Thailand ini juga sudah sangat populer di kalangan pecinta kuliner Indonesia. Mango Sticky Rice atau yang lebih dikenal dengan nama Khao Niew Ma Muang ini dapat ditemui di berbagai tempat di Bangkok, biasanya dijual di pinggir jalan atau kaki lima. Sebagai rekomendasi, ada beberapa tempat untuk mendapatkan mango sticky rice terbaik di Bangkok, seperti Sukhumvit Soi 38, Pratunam Sticky Rice, and Mango Tango.

 

Pad Thai

(Source: Google)

Kalau di Indonesia kita biasa makan mie goreng tek-tek di pinggir jalan, di Bangkok jajanan serupa ini disebut Pad Thai. Pad Thai adalah sajian kwetiau goreng yang cita rasanya gurih segar, karena ditumis dengan kecap, asam dan air jeruk nipis, serta dicampur dengan berbagai topping seperti udang, tauge, daun bawang, acar lobak, ketumbar, tahu dan telur. Sensasi nya akan lebih nikmat jika kamu makan langsung di daerah kaki lima Bangkok setelah jalan-jalan seharian. Tempat-tempat rekomendasi pad thai terbaik di Bangkok dan paling terkenal adalah Thip Samai dan Baan Padthai,

 

Green Curry

(Source: Google)

Sesuai namanya, makanan ini merupakan kari yang berwarna hijau. Warna hijau di kari khas Thailand ini didapatkan dari cabe hijau Thailand. Dalam semangkuk kari ini dapat ditemukan berbagai isian yang sehat dan segar seperti ikan, bakso ikan, terung hijau dan sayur-sayuran. Rasanya yang gurih dan segar akan bikin kamu mau selalu balik lagi ke Bangkok. Buat kamu yang mau cari green curry terbaik di Bangkok, kamu bisa ke Krua Apsorn dan juga Sanguan Sri.

 

Som Tam

(Source: Google)

Mau makan makanan sehat dan tetap lezat saat liburan di Bangkok? Kamu bisa coba mencicipi Som Tam. Salad khas Thailand yang dibuat dari campuran papaya muda dan sayuran dengan rasa asam pedas ini punya cita rasa yang sangat unik dan hanya bisa ditemui di Bangkok. Penasaran dan mau mencoba? Pesan tiket pesawat murah ke Bangkok dan cobain langsung deh hihi.

 

Khao Pad Poo

Nasi goreng memang banyak kita temui di sekitar kita Vrens, tapi nasi goreng yang bernama asli Khao Pad Poo ini berbeda dan unik banget. Nasi goreng ini memiliki aroma bunga melati dan dimasak dengan kecap ikan dan jeruk nipis, dengan topping telur dan daging kepiting. Rasanya sangat unik dan untuk menemukan makanan ini tidaklah sulit karena dapat kamu temui di banyak tempat kaki lima kota Bangkok.

 

Serangga Goreng

(Source: Google)

Buat kamu yang ngaku suka sama makanan extreme, berani gak nyobain kudapan khas Thailand yang satu ini?? Yap, serangga goreng. Beneran serangga lho, mulai dari jangkrik, ulat kayu, belalang bahkan kecoa digoreng sampai renyah dan disajikan sebagai snack di Bangkok. Hiii, gimana yaa rasanya? Berani coba?

 

Well, ada banyak banget ya kuliner lezat yang bisa didapatkan di Bangkok. Meskipun sekarang sudah banyak restoran yang menyediakan masakan Thailand di Indonesia, tapi kayaknya bakalan lebih asik lagi kalau kita bisa menikmati kuliner-kuliner khas ini di negeri asalnya. Mumpung sebentar lagi ada hari kejepit nasional (harpitnas) untuk long weekend, kamu bisa pesan tiket pesawat murah ke Bangkok dan pesan kamar hotel murah di Bangkok dengan promo Harpitnas dari Via.com! Harga kamar di Bangkok mulai dari 850rb-an lho! Makanya, buruan cek www.via.id dan selamat menikmati sensasi kuliner Bangkok secara langsung!

Leave a comment

Newsletter subscribe