April 30, 2021 1 min to read

5 Tempat Nikmati Musim Semi dengan Hamparan Tulip di Belanda

Category : Destination, Holiday

Jika kamu berencana berlibur ke luar negeri saat musim semi untuk menikmati keindahan alam dan bunga-bunga eksotis bermekaran, ada baiknya pertimbangkan Belanda sebagai destinasimu. Bunga-bunga tulip akan berwarna-warni akan bermekaran dengan sangat cantik di Belanda pada musim semi. Sejatinya, bunga tulip merupakan bunga khas Turki. Namun, bunga tulip di Belanda berhasil ditanam di berbagai tempat di Belanda dan tumbuh dengan sangat indah.

Ada banyak tempat yang dapat kamu kunjungi jika ingin melihat kecantikan bunga tulip di Belanda. Berikut ada 5 rekomendasi untuk kamu!

  1. Taman Keukenhof

Taman ini merupakan taman yang sangat terkenal sebagai tempat untuk menikmati bunga tulip berwarna warni-warni. Tamannya sudah dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat sangat estetis. Di Keukenhof terdapat berbagai jenis bunga lainnya dan jumlahnya mencapai 7 juta kuntum. Kemeriahannya akan ditambah dengan festival yang biasa diadakan di Keukenhof Garden ini.

 

  1. Noordwijk

Noordwijk merupakan salah satu kota di Belanda yang memiliki hamparan ladang tulip yang luas. Tulip-tulip di sana selain memiliki beragam warna indah juga memiliki wangi yang sedap. Hamparan padang tulip di kota ini begitu panjang dan luas sehingga kamu bisa menikmatinya sambil berjalan maupun bersepeda.

 

  1. Amsterdam

Ibu kota negeri kincir angin ini juga memiliki pesona bunga tulip yang tak kalah cantik. Kamu bisa memanjakan mata dengan melihat keindahan bunga tulip melalui festival dan parade yang biasa diadakan pada musim semi. Kamu juga bisa mendapati kecantikkannya di Pasar Bunga Terapung Kota Amsterdam.

 

  1. Noordoostpolder

Noordoostpolder merupakan daerah dengan perkebunan tulip terluas di Belanda. Daerah ini cukup unik karena merupakan lahan yang dulunya adalah lautan. Daerah ini kemudian direklamasi dan ditanami bunga tulip beraneka ragam dan warna.

 

  1. Lisse

Kota ini sebenernya berada di wilayah yang sama dengan Keukenhof. Lisse ditumbuhi oleh tulip berwarna-warni yang sangat memanjakan mata. Kamu bisa menikmatinya sambal berjalan atau bersepeda. Namun, kamu tidak bisa masuk ke dalam ladangnya karena petani di sana khawatir lahannya akan rusak.

 

Berlibur musim semi sambil menikmati indahnya tulip di Belanda sangat menarik, bukan? Sebelum kamu berlibur ke sana, ingat selalu untuk mematuhi aturan dan larangan yang ada, meminta izin jika ingin masuk dan mengabadikan momen, jangan merusak ladang atau kebun, serta siapkan dirimu dengan perbekalan yang cukup!

*) Harap periksa terlebih dahulu aturan dan regulasi negara terkait dari situs web imigrasi negara tersebut untuk berpergian selama masa COVID-19 sebelum membeli tiket.

Promo menarik untuk kamu di sini.

Cek Paket Liburan yang Cocok untuk Kamu

Leave a comment

Newsletter subscribe