November 30, 2017 3 min to read

5 Hal Penting Wajib Kamu Cek Sebelum Berangkat ke Thailand!

Category : Culinary, Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Kamu berencana liburan ke Negeri Gajah Putih? sebelum kamu mengunjungi wisata-wisata di Thailand, dan merasakan suasana negeri tersebut, ada baiknya kamu memastikan 5 hal ini! Biar bisa ngerasain asyiknya menjelajahi Thailand dengan hemat dan unforgettable.

  1. Persiapan dasar wajib kamu urus dan cek!

Ada beberapa hal yang wajib kamu miliki, yang pertama adalah passport. Jika kamu belum memiliki passport, kamu bisa langsung ke kantor imigrasi, untuk melihat daftar lokasi kantornya kamu bisa klik disini. Nah, kalau kamu sudah memiliki passport, kamu harus mengecek masa berlakunya. Sebelum berangkat ke Thailand, pastikan masa berlaku passport-mu masih memiliki jarak enam bulan dari tanggal kepulangan kamu, supaya tidak tertahan karena urusan imigrasi. Lalu yang kedua adalah visa, kalau kamu ingin liburan tidak lebih dari 30 hari, maka akan bebas visa. Dan yang terakhir adalah persiapkan uang cash, supaya bisa kamu tukarkan di money changer dari mata uang rupiah ke baht, beberapa hari sebelum keberangkatan.

  1. Pesan tiket pesawat dan hotel menggunakan Aplikasi Online Travel

Nah, selanjutnya kamu mencari tiket pesawat dan hotel di Thailand. Kamu bisa mencari tiket pesawat murah dan mengecek promo-promo terbaru seperti via.com.  Mulai dari tiket pesawat, hotel, bahkan paket liburan. Kamu bisa mengecek langsung di website via.com, atau bisa menggunakan aplikasi mobile via.com, jika belum punya via.com App bisa kamu download disini

Untuk pesan tiket pesawat, ketik kota asal dan kota tujuanmu di kolom pencarian tiket pesawat. Kamu juga bisa mengatur urutan harga dari yang termurah hingga harga tertinggi, setelah menemukan penerbangan yang cocok dengan budgetmu, segera pesan. Lalu kamu bisa lakukan hal yang sama untuk hotel, tapi kamu langsung ketik kota tujuanmu untuk diinapkan di kolom pencaharian, dan nanti akan muncul berbagai pilihan hotel di daerah kota tersebut.

  1. Wisata budaya dan pantai wajib jadi tujuanmu!
source: nationalgeographic.com.au

Walaupun banyak pilihan destinasi menarik lainnya di Thailand seperti Chatuchak, Khao San Road, Museum Madame Tussauds Bangkok, yang wajib kamu datangi di Thailand adalah kuil-kuil dan pantainya. Kuil-kuilnya bisa kamu kunjungi kompleks Grand Palace, Chiang Rai, Wat Arun dan pantainya Phuket, Pattaya, atau Ko Phi Phi dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Kamu juga bisa baca 7 Tempat Wisata Thailand Yang Layak Dikunjungi! Asyik banget ya kayaknya liburan ke Thailand, bisa banget jadi liburan akhir tahun 2017 kamu!

  1. Bawa pakaian sopan dan senyaman mungkin!
source: rentibizaholidayvillas.com

Sebelum berangkat, kamu harus mengetahui iklim kota tujuan dan tempat wisata destinasinya. Karena kali ini kamu akan ke Thailand, maka kamu bisa menggunakan pakaian seperti di Indonesia. Karena disana terkenal akan wisata budaya dan kuilnya, pastikan kamu membawa pakaian sopan, seperti kemeja, celana panjang dan sepatu. Untuk wisata lainnya kamu bisa pakai T-Shirt atau outer dan sneakers, pakai pakaian senyaman mungkin.

  1. Harus rasakan kuliner khas Thailand
source: google

Untuk urusan desert khas Thailand ini juaranya, Kao Niew Ma Muang atau dikenal dengan ketan mangga yang dimakan dengan santan atau es krim. Pokoknya saat kamu disana, hindari makanan yang bisa kamu temui di tempat-tempat lain, makanan khas Thailand lainnya seperti Tod Man Pla, Khao Tom, Pad Thai, Tom Kha Kai, Tom Yum, Khanom Chin Nam Ya, dan Khao Soi. Untuk informasi selengkapnya mengenai kuliner khas Thailand kamu bisa baca disini. Udah gak sabar buat cobain kulinernya? Yuk wujudkan liburan ke Thailand!

Itulah 5 hal penting wajib kamu cek sebelum berangkat ke Thailand. Buat kamu yang belum punya tiket pesawat ke Thailand, kamu gak perlu khawatir karena via.com ngasih promo PP tiket pesawat murah ke Thailand dengan Malindo Air, mulai dari IDR 760.100! Yuk cek promo tiket ke Thailand sekarang!

Nah, kalau kamu tidak punya banyak waktu untuk memikirkan itinerary dan budget yang ngepas, via.com punya alternatif lain yaitu adanya paket liburan hemat ke Bangkok, harga mulai dari IDR 661.700! Yuk pesan cek promo paket liburan di via.com, your travel partner!

Leave a comment

Newsletter subscribe