January 2, 2023 1 min to read

4 Makanan Unik Pembawa Hoki di Tahun Baru

Category : Culture, New Year

Vrens, tahun baru 2023 telah tiba dengan berbagai harapan. Pada awal tahun ini, rasanya berbagai aktivitas seru pas banget buat dilakukan untuk memicu semangat menjalani tahun yang mudah-mudahan lebih baik lagi. Banyak cara seru, salah satu hal yang ringan dan pas untuk dilakukan adalah menyantap makanan spesial!

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Makanan dan tahun baru di beberapa negara pun kerap disangkut pautkan. Bahkan, ada berbagai makanan yang dianggap akan membawa hoki jika dimakan saat tahun baru. Buat Via Vrens yang penasaran dan ingin mencobanya, berikut 4 makanan pembawa hoki di tahun baru.

  1. Mi Panjang

Di beberapa negara, mi dipercaya sebagai makanan yang melambangkan umur panjang dan keberkahan. Makanan ini pun dipercaya dapat mendatangkan hoki jika dimakan pada perayaan tahun baru. Mi yang cocok dan dianggap pembawa keberuntungan adalah yang mulai dari proses pembuatan hingga penyantapan tetap berbentuk panjang dan direbus atau ditumis.

  1. Buah Delima

Buah delima merupakan lambang keberuntungan di beberapa negara, salah satunya Turki. Buah yang berwarna merah ini diasosiasikan dengan warna hati manusia dan menyiratkan kehidupan serta kekuatan. Buah delima sendiri tentunya juga bagus untuk kesehatan dan pas dimakan saat tahun baru untuk awal yang lebih baik.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini
  1. Sayuran Hijau

Sayur-sayuran hijau yang mungkin saja biasa kita makan sehari-hari nyatanya juga dianggap pembawa hoki di tahun yang baru. Negara-negara yang memercayainya kebanyakan berada di selatan Amerika dan beberapa negara Eropa. Sayur-sayuran, khususnya dedaunan hijau, timun, dan lain-lain diangap melambangkan uang dan akan mendatangkan banyak rezeki. Tentunya, sayuran hijau juga akan membuat tubuh senantiasa sehat.

  1. Kacang-kacangan

Jika tadi sayuran hijau yang dipercaya beberapa orang di dunia, di Amerika Serikat bagian selatan masyarakatnya percaya kalau kacang-kacangan dapat mendatangkan berkah. Kacang-kacangan dianggap menyerupai uang logam dan dimaknai sebagai kesederhanaan serta kejayaan. Biasanya, makanan ini akan disantap pada satu hari setelah perayaan tahun baru.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe