April 12, 2018 4 min to read

Yuk Kunjungi 7 Tempat Wisata di New Zealand yang Mempesona!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Bosan dengan pemandangan metropolitan dan destinasi wisata yang mainstream? Coba masukan New Zealand ke dalam bucket list untuk wisata selanjutnya. Pesona alam yang natural dan kesejukannya akan membuat kamu betah untuk liburan di New Zealand, karena wisata New Zealand menawarkan panorama alam bagaikan surga dunia. Negara yang dijuluki The Land of the Long White Cloud ini memiliki banyak rekomendasi tempat wisata, dan Via akan memberikan beberapa pilihan untuk tempat wisata di New Zealand. Check it out!

 

Auckland

Kota terbesar di New Zealand ini memiliki sebutan Tamaki Makaurau yang diberikan oleh penduduk suku Maori. Auckland bagaikan Jakarta nya Indonesia, dimana kamu dapat belanja dan bersantap di berbagai tempat yang ditawarkan kota ini, namun pemandangan alamnya menjadi poin utama yang membuat kamu akan betah berlama-lama di kota ini! Beberapa tempat favorit di pusat kota New Zealand ini adalah Wynyard Quarter, Viaduct Harbour, dan daerah Britomart. Bagi para pecinta pantai, kota ini adalah surganya, karena kota ini berpadu dengan indahnya pantai-pantai yang dapat dikunjungi dengan jarak beberapa menit saja dari pusat kota.

 

Queenstown

Queenstown merupakan kota destinasi wisata paling populer di New Zealand. Kota ini terletak di pantai Lake Wakatipu yang sebening kristal dan dikelilingi oleh pegunungan Alpine yang menyejukkan. Bagi penggemar film trilogi Lord of the Rings, tentu familiar dengan kota ini karena Queenstown merupakan lokasi syuting film tersebut. Bagi para pecinta kehiatan outdoor dan musim yang sejuk, Queenstown akan serasa bagaikan surga, karena kota ini menawarkan banyak sekali kegiatan alam yang bisa diikuti wisatawan, mulai dari kayaking, bungee jumping, jetboating, white-water rafting, hiking hingga ber-ski di musim dingin. Jika tidak terlalu menyukai kegiatan yang penuh energi dan petualangan, kamu dapat memanjakan diri dengan perawatan spa, belanja di butik, tamasya, dan mencicipi kuliner lezat di kota ini.

 

Milford Sound

Milford Sound menyuguhkan pesona terbaik. Berlokasi di Taman Nasional Fiordland dan Situs Warisan Dunia Te Wahipounamu, Milford sound merupakan rumah dari tebing-tebing besar, air terjun yang indah dan tempat untuk melakukan banyak aktifitas outdoor. Di tempat ini, kamu dapat merasakan sejuk dan mempesonanya ratusan waterfalls yang mengelilimu. Disini, kamu dapat melakukan kegiatan kayaking, menyelam, mengelilingi danau dengan perahu atau bertamasya. Kamu juga dapat mengunjungi observatorium dalam air di Harrison Cove dan nikmati koral hitam, bintang laut berkaki 11 dan beragam anemon yang cantik.

 

Cathedral Cove

Cathedral Cove merupakan salah satu pantai yang populer di New Zealand, sebuah marine reserve yang berlokasi di Coromandel Peninsula. Kamu dapat mengunjungi Cathedral Cove dengan berjalan dari Hahei Beach. Disini, terdapat gabungan antara gua melengkung raksasa, tanjung berbatu putih yang dan dua teluk kecil yang terpencil. Lengkungan yang mirip seperti katedral memberi nuansa keagungan. Disambut dengan pantai pasir putih dan pepohonan rindang di sekitaran membuat tempat ini sangat cocok untuk piknik dan berenang.
Hobbiton dan Matamata

Penggemar Lord of the Rings dan Hobbit? Wajib untuk mengikuti Hobbiton Movie Set dan nikmati berbagai kafe menawan di Matamata! Disini, ada sekitar 44 lubang hobbit yang unik, termasuk Bag End atau yang lebih dikenal dengan rumah Bilbo. Kamu bisa berjalan-jalan di The Shire, dan sepanjang perjalanan, kamu juga akan melihat Green Dragon Pub, penggilingan, jembatan lengkung ganda dan Party Tree yang terkenal. For the fan of the movie, it’s truly a magical experience!

 

Lake Tekapo

Danau Tekapo mungkin merupakan salah satu danau paling indah di dunia. Pemandangan yang bisa kmau dapatkan di Lake Tekapo adalah pegunungan berpuncak salju, danau biru sebening kristal, dan gereja mungil yang cantik. Lake Tekapo berlokasi di kawasan pulau selatan New Zealand, tepatnya sekitar 3 jam perjalanan ke barat daya Christchurch di Mackenzie Basin. Nikmati pemandangan danau berwarna biru-kehijauan, jajaran pegunungan Southern Alps, Church of the Good Shepherd yang cantik, di mana jendela altarnya menampilkan pemandangan Mount Cook yang sempurna.Lake Tekapo akan memberikan nuansa kedamaian, romantis dan pastinya mengagumkan.

 

Waitomo Caves

Pernah terbayang apa rasanya melintasi gua bawah bukit dengan perahu karet dan diguhkan pemandangan glowworm yang menyala dengan cantik? Kamu dapat merasakannya langsung dengan datang ke Waitomo Caves. Di bawah perbukitan hijau Waitomo, terdapat gua labirin dan sungai bawah tanah yang menyimpan keindahan misterius di dalamnya. Ada banyak pesona yang bisa dinikmati di atas permukaan, juga di gua bawah tanah. Jalan setapak di dekat Waitomo Museum of Caves akan mengantarkan kamu ke lahan pertanian berbentuk batuan cadas menakjubkan. Waitomo Caves merupakan salah satu keajaiban alam di New Zealand yang sayang untuk dilewatkan.
Wisata ke New Zealand atau Selandia baru mungkin memang masih belum sepopuler bila dibandingkan wisata ke negara lain seperti Australia atau Singapore, namun hal ini justru menjadi peluang yang mengasyikan untuk bisa discovering the beauty of New Zealand lebih dulu dibandingkan dengan orang lain, dan tentu saja alam nya masih sangat terjaga dengan baik. Apalagi, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat ke New Zealand yang relatif lebih murah, khususnya dengan memanfaatkan promo dari via.com. Via.com akan memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin liburan ke New Zealand dengan memesan tiket pesawat, hotel hingga mencari paket wisata dengan harga spesial dan lebih terjangkau. Nantikan promo-promo terbaik untuk wisata New Zealand dari Via.com!

Leave a comment

Newsletter subscribe