May 16, 2017 2 min to read

Yuk Explore 4 Pulau Indah di Makassar Ini!

Category : Destination, Holiday

Jika kita berbicara tentang wisata Makassar, hal yang lebih identik di ingatan para wisatawan adalah kebudayaannya yang khas. Selain itu, banyak juga wisatawan yang akan membahas tentang kuliner nya yang punya citarasa khas seperti coto Makassar dan pisang epe nya yang sudah terkenal di nusantara. Keindahan alam yang menjadi destinasi wisata utama di Makassar tak lain adalah Pantai Losari, yang memang sudah menjadi landmark wisata kota Makassar.

Meski begitu, tidak banyak yang tahu bahwa Ibu Kota provinsi Sulawesi Selatan ini memiliki pulau-pulau indah yang layak untuk dikunjungi dan dijadikan pilihan destinasi liburan. Penasaran? Sebelum cari-cari tiket pesawat murah ke Makassar, cek dulu referensi pulau-pulau indah di sekitar Makassar ini…

 

Pulau Gusung

(Source: Google)

Pulau Gusung terletak tidak jauh dari pusat Kota Makassar. Pulau ini merupakan pulau terluar bagian barat Kabupaten Kepulauan Selayar. Pulau ini biasanya menjadi destinasi untuk melakukan diving dan memancing. Untuk menuju ke pulau ini, dapat menggunakan kapal motor dari Dermaga Popsa yang jarak tempuh perjalanannya hanya memakan waktu 10 menit.

 

Pulau Kayangan

(Source: Google)

Seperti namanya, pulau ini menawarkan pemandangan yang seindah khayangan. Di pulau ini, pemandangan sunset dapat dinikmati dengan jelas dan jernihnya laut biru membuat wisatawan akan betah bermain air seharian. Di pulau ini juga banyak fasilitas wahana air seperti banana boat dan jetski. Berbagai resor yang nyaman dan restoran yang lezat juga mudah ditemukan di Pulau Kayangan, cari penginapan murah di pulau ini tidak akan makan waktu lama atau harus susah-susah deh. Untuk dapat pergi ke pulau ini, jarak tempuh dari Dermaga Popsa adalah sekitar 20 menit.

 

Pulau Kodingareng Keke

(Source: Google)

Pulau Kodingareng Keke merupakan pulau yang tidak berpenghuni dan masih sangat terjaga kelestarian lingkungannya. Pemandangan bawah laut di pulau ini masih sangat alami. Air nya yang sangat jernih dan biota laut nya yang lengkap membuat pengalaman diving di pulau ini akan jadi sangat istimewa. Namun yang perlu diingat, untuk pergi ke pulau ini disarankan menyiapkan semua perlengkapan diving / snorkeling bahkan makanan dan minuman dari kota karena pulau ini benar-benar kosong tanpa penghuni. Jarak tempuh ke Pulau Kodingareng Keke dari Pantai Losari memakan waktu sekitar 20-30 menit. Karena gak ada penginapan di pulau ini, sebaiknya kamu pesan hotel murah di kota Makassar aja ya Vrens!

 

Pulau Samalona

(Source: Google)

Pulau Samalona adalah pulau kecil di selat Makassar. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Losari, tepatnya sekitar 2 KM dengan menggunakan perahu motor. Keistimewaan pulau ini adalah terumbu karangnya masih sangat terjaga dan beragam, keindahan bawah lautnya juga luar biasa sehingga pulau ini sudah terkenal hingga ke mancanegara. Keindahan pulau Samalona juga membuat pulau ini menjadi destinasi favorit warga Makassar hingga turis internasional.

Nah sekarang sudah tahu kan bahwa Makassar memiliki pulau-pulau dan wisata bahari yang indah dan menarik untuk dikunjungi ketika liburan? Tinggal pilih deh, pulau mana yang mau kamu kunjungi, dan cari tiket pesawat murah ke Makassar dari sekarang. Jangan lupa juga untuk booking kamar murah di Makassar dari portal Via.com! Daftar hotel  murah di Makassar lengkap, sehingga akan bikin kamu lebih praktis dan mudah dalam merencanakan liburan. Jangan lupa siapin juga alat-alat snorkeling/diving dan kamera underwater untuk mengabadikan momen bermain air di pulau-pulau indah ini.

Selamat liburan Vrens, dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan laut dan kelestarian lingkungan sekitar yaa!

Leave a comment

Newsletter subscribe