April 21, 2022 2 min to read

Yang Wajib Kamu Tahu sebelum Liburan ke Thailand

Category : Culture, Destination, History, Holiday, Travel Tips

Akhir-akhir ini rasanya dunia semakin kondusif. Meski masih harus memakai masker ke mana-ana, tetap menjaga jarak di beberapa tempat, hingga belum terlalu bebas melakukan aktivitas nampaknya pandemi mulai mereda. Via Vrens pun bisa kembali liburan dan jalan-jalan dengan lebih tenang dan aman, apa lagi menyambut musim libur lebaran dan libur panjang ini.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Buat kamu yang kangen liburan ke luar negeri, Via Vrens bisa banget mempertimbangkan traveling ke Thailand. Negara tetangga ini nyatanya menawarkan eksotisme dan aktivitas liburan yang bisa menghiburmu. Biaya liburan ke sana pun masih dapat dikatakan terjangkau dan tidak menguras kantongmu dalam-dalam. Sebelum memutuskan liburan ke sana, coba simak beberapa hal berikut!

  1. Lokasi Thailand

Thailand terletak di Asia Tenggara, berdekatan dengan Indonesia. Negara ini berbatasan langsung dengan Myanmar, Laos, Kamboja, dan Malaysia. Kekayaan alam yang dimiliki Thailand serupa dengan yang di Indonesia. Meski begitu, tetap saja Thailand memiliki keunikannya sendiri.

  1. Cuaca di Thailand

Dengan letak geografis yang berdekatan dengan Indonesia, cuaca yang dimiliki Thailand pun serupa. Pada musim kemarau suhu di Thailand bisa mencapai hampir 40 derajat celcius. Musim kemarau di Thailand biasanya berlangsung selama bulan Maret hingga bulan Mei, dilanjutkan dengan musim hujan hingga bulan Oktober, dan musim yang cenderung dingin disertai dengan hujan selama bulan November hingga Februari.

 

  1. Frasa Penting dalam Bahasa Thailand

Agar lebih nyaman berwisata ke sana, kamu perlu tahu beberapa frasa dalam bahasa Thailand. Setidaknya ada beberapa frasa yang wajib kamu kuasai berkaitan dengan sapaan, terima kasih, dan hal-hal penting lainnya. Bagi Via Vrens yang laki-laki pada tiap akhir kata biasanya diimbuhkan kata “khap” sedangkan perempuan diakhiri dengan “kha”. Simak beberapa frasa penting berikut!

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Sawasdee khap/kha       – Halo!

Kop khun khap/kha         – Terima kasih

Sabai dee mai?                  – Apa kabar?

Chai                                       – Iya

Mai chai                               – Tidak

Pood Thai mai dai            – Saya tidak bisa berbicara Bahasa Thailand

Mai Ped                               – Tidak pedas

Cheque bin                         – Tolong bill-nya

  1. Yang Bisa Ditemukan

Selain kehadiran destinasi-destinasi menarik, seperti Wat Arun dan Nong Noch Village, kamu juga bisa menemukan keseruan lainnya di Thailand. Pasar tradisional di sana, khususnya di Bangkok, cukup populer dengan souvenir dan jajanan khas yang wajib dibeli wisatawan. Selain itu, sudah pasti kamu harus melengkapi liburanmu dengan mencicipi street food yang dijamin akan menggoyang lidahmu.

 

  1. Ketentuan Masuk Kuil

Jika kamu tertarik memasuki dan menjelajahi kuil-kuil yang cantik, kamu harus memerhatikan serta mematuhi beberapa hal. Yang pertama, sucikan niatmu untuk mengagumi bangunannya. Selanjutnya berpakaian lah yang sopan dan jangan menggunakan aksesoris, seperti topi, kaca mata hitam, dan lepas sepatu ketika memasuki bangunan kuilnya. Karena kuil ini juga merupakan tempat ibadah, jangan lupa nonaktifkan atau silent ponsel dan gadget­-mu untuk sementara waktu. Bagi perempuan, jagalah sikampu dan jangan menyentuh biksu yang ada di sana.

 

Temukan paket liburan menarik ke Thailand atau destinasi lainnya di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe