May 18, 2017 2 min to read

Wisata Halal di Bangkok, Libur Tenang bikin Senang!

Category : Culinary, Holiday, Travel Tips

Familiar mendengar nama Pattaya? Wat Arun? Chatuchak Market? Yap! Tempat-tempat ini adalah destinasi wisata paling hits di Bangkok, Thailand! Sekalipun kamu belum pernah ke Bangkok, tempat-tempat ini pasti cukup familiar karena sudah menjadi semacam landmark wisata kota ini, sama seperti Eiffel-nya Paris atau Monas-nya Jakarta. Menyimpan banyak kemegahan arsitektur berbentuk pagoda, candi, dan kuil yang bersejarah, beragamnya budaya dan living cost yang terjangkau, Bangkok menjadi salah satu destinasi wisata yang paling dicari di Asia Tenggara.

Kuliner Thailand juga menjadi magnet kuat bagi para penjelajah kuliner dunia, karena cita rasa makanan Thailand begitu khas dengan bumbu rempah-rempah yang menghasilkan rasa asam dan pedas, membuat popularitas kuliner negeri ini merebak ke penjuru negara lain, pastinya kamu tidak asing lagi dengan Tom Yum Goong, Pad Thai, hingga Mango Sticky Rice yang banyak ditemui di Indonesia, list selengkapnya sudah Via bahas sebelumnya disini. Sayangnya, kuliner Bangkok banyak yang belum muslim-friendly bagi para muslim travelers. Mencari makanan yang halal di Bangkok bisa dibilang cukup sulit, maka dari itu Via punya beberapa tips mencari makanan halal di Bangkok buat kamu.

Pilih Restoran yang Memiliki Logo dari Halal Standard Institute of Thailand

(Source: Google)

Di Thailand, restoran yang sudah dinyatakan halal akan memiliki logo dari Halal Standard Institute of Thailand yang ada di bawah naungan Central Islamic Committee of Thailand. Biar lebih aman, sebelum kamu masuk ke restoran yang ingin kamu kunjungi, kamu bisa terlebih dahulu cek logonya. Untuk membeli produk atau makanan dalam kemasan juga sama, kamu bisa cek dulu di kemasannya apakah sudah ada logo Halal atau belum.

 

Membawa Kertas dengan Tulisan “I don’t eat Pork”

(Source: Google)

Agar tidak salah dalam memilih makanan saat ke restoran di Bangkok, kamu bisa menulis tulisan  “ฉันไม่กินหมู / Chan mai kin moo / I dont eat pork” untuk berjaga-jaga Vrens. Jika kamu ragu dengan daging yang tersedia di restoran / tempat makanan tersebut, kamu bisa menunjukan kertas itu ke penjual makanannya. Atau jika kamu melihat tulisan “moo”, kamu sebaiknya tidak makan disitu karena artinya bukan sapi lho, tapi babi. Kalaupun masih ragu kamu bisa memilih menu sayuran / ikan saja Vrens.

 

Pilih Paket Wisata Halal

(Source: Google)

Biar lebih aman lagi, kamu sebaiknya kamu memilih paket wisata muslim ke Bangkok. Selain aman dalam menentukan makanan yang sudah pasti halal, dengan ikut tur wisata halal kamu juga akan di-remind setiap waktu ibadah shalat sudah masuk waktu, jadi liburan tetep fun, ibadah juga nggak ketinggalan deh.

Mau wisata halal ke Bangkok dan Pattaya yang murah dan terjamin? Pesan paket wisata halal di Via.com! Dengan paket 4D Bangkok Pattaya Moslem, kamu bisa wisata belanja dan kulineran halal di Bangkok selama 4 hari! Selain itu kamu juga bisa berkunjung ke Wat Arun dengan menyeberangi Sungai Chaophraya menggunakan perahu, Photo Stop di Ananta Samakhom Throne Hall, Mengunjungi Pattaya Bee Farm, Silver Lake Grape Farm, berbelanja di Maboonkrong Shopping Mall (MBK), bermalam di Pattaya dan Bangkok, makan siang dan malam di Thai Muslim Restaurant hingga mengunjungi Java Mosque yang merupakan Mesjid Tertua di Bangkok. Liburan selengkap ini bisa kamu dapatkan dengan harga murah meriah, apalagi kalau liburan berempat, makin hemat! Harga paket liburan 4 hari 3 malem ini Rp 4.938.000/pax all in lho! Mau jalan-jalan murah dan bikin bahagia, pesan tiket pesawat murah dan paket liburan murah di Via.com!

Leave a comment

Newsletter subscribe