February 24, 2020 2 min to read

WISATA CANTIK BAK NEGERI DONGENG DI DUNIA

Category : Destination, Holiday, Uncategorized

Jika kamu salah satu penggemar film Disney, pasti kamu berpikir jika istana tuan putri, istana pangeran dan tempat indah lainnya hanya ada di film dongeng saja. Namun, kenyataannya di dunia ini tempat indah seperti itu memang ada. Istana megah, taman dengan penuh bunga cantik, danau indah seperti dongeng yang ada di dunia nyata ini membuat kamu berdecak kagum dan ingin liburan ke sana. Yuk intip 6 wisata dongeng di dunia.

Wisata negeri dongeng yang pertama yaitu Cesky Krumlov, sebuah kota kecil di Republik Ceko ini memiliki keindahan alam begitu indah, nah ternyata kota ini terletak di sebuah lembah di Hutan Blansko dan dikelilingi oleh Sungai Vlata.

Gimana gak mirip dengan negeri dongeng, di sana juga terdapat kastil yang bernama Cesky Krumlov Castle yang ternyata menjadi  landmark kota ini. Waahh benar-benar indah ya? Bagaimana Vrens pasti mau kan liburan ke sana, wisata dongeng di Republik Ceko.

Selanjutnya yaitu Giethoorn. Terletak di Belanda, kota ini menarik dengan kanal yang mengelilingi kota, nah jika kamu ingin berkeliling kamu bisa menaiki perahu Vrens. Karena penduduk mayoritas menggunakan perahu untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Memiliki kanal sepanjang 4,8 meter, namun tentu saja di sana juga terdapat jalur sepeda di pinggir kanal yang bisa dilalui penduduk dan wisatawan. Waah benar-benar berasa ada di negeri dongeng ya. Pantas saja kota ini diberi julukan “Venesia dari Belanda“.

Gak ada yang gak setuju kalau Haltstat memang negeri dongeng dunia nyata. Kota yang terletak di antara Danau Halstatt dan pegunungan Dachstein ini menawarkan keindahan pemandangan luar biasa.

Tata kota yang indah ditambah lagi pemandangan gunung salju, danau cantik juga deretan rumah khas Eropa sangat menawan Vrens, di sana juga terdapat castle yang melengkapi keindahan Halstatt. Coba saja ke sana saat salju, sungguh pengalaman liburan memukau bak negeri dongeng. Yuk Vrens, rencanakan liburan indahmu ke sana dengan tiket dari Via. Dijamin liburan kamu tak akan terlupakan.

Jepang juga punya destinasi bak negeri dongeng lho, kalau gak percaya coba saja kamu kunjungi Shirakawa- go. Desa bersejarah sekaligus museum hidup ini terletak di prefektur Gifu di Hinshu. Nah Hal menarik di sana yaitu rumah unik dan mungil yang dibangun dengan gata gassho yang artinya “tangan bersama-sama”. Saat sedang salju, rumah-rumah ini tertutup saju dan menjadi pemandangan indah.

Baca Juga Destinasi Menarik di Los Angeles

 

Kota impian  selanjutnya adalah Colmar. Terletak di Prancis sebelah timur yang berbatasan dengan Jerman, kota ini benar-benar gambaran negeri dongeng di buku anak-anak. Bangunan-bangunan kuno berupa ginger bread house dengan warna-warni dinding seperti pelangi sangat menarik.

Menambah keindahan, rumah-rumah di sana juga dihiasi dengan berbagai pernak pernik kreatif seperti hamparan bunga yang dipasang di depan rumahnya. Tidak hanya rumah, museum, gereja juga tempat lainnya memiliki nuansa kuno serta indah dan romantis Vrens.

Jika kamu liburan ke sana, Colmar juga punya La Petite Venise, yaitu kenal-kanal kecil yang mengalir di antara bangunan dan bunga-bunga yang penuh warna. Waaah sangat indah, kamu juga bisa naik perahu untuk menyusuri keindahan kota.

Nggak kalah dari yang lain, Jerman juga memiliki destinasi indah bak negeri dongeng yaitu Rothenburg. Kota tua yang memiliki tata kota yang apik dan terpelihara ini bagian dari Romantic Road yang populer di Jerman.

Di sana, kamu akan melihat pemandangan cantik dari bangunan berbentuk unik juga warna-warni serta hamparan bunga yang begitu cantik dan memukau. Nah tahukah kamu? Saking indahnya, pemandangan Rothenburg juga menjadi inspirasi film kartun Pinocchio dan Chitty Chity Bang Bang.

Bagaimana Vrens? Pasti tertarik dong liburan ke wisata dongeng, selain indah liburan akan semakin tak terlupakan bersama Via.

Cek Juga Promo Menarik Di Sini

 

Leave a comment

Newsletter subscribe