April 25, 2023 3 min to read

Unik! Nikmati 7 Liburan Tidak Biasa di Singapura

Category : Destination, Holiday

Singapura dikenal sebagai negara kota kosmopolitan yang menawarkan berbagai daya tarik bagi wisatawan. Negeri tetangga yang jadi destinasi favorit warga Indonesia ini punya gedung pencakar langit, makanan yang menggiurkan, jalan-jalan yang bersih, dan penduduk setempat yang ramah. Singapura memang selalu bisa jadi destinasi wisata menarik dengan percampuran budaya dan pengalaman seru.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Saking familier dan mungkin seringnya, Via Vrens pasti sudah banyak tahu tentang destinasi-destinasi umum di sana. Namun, selain tempat wisata tradisional, ada juga banyak hal yang tidak biasa dan unik yang dapat membuat perjalananmu ke Singapura semakin menarik.

Berikut 7 destinasi liburan yang tidak biasa yang dapat dilakukan dan dikunjungi di Singapura:

  1. Berendam di Marina Bay Sands Infinity Pool

Kalau kamu punya dan ingin habiskan biaya liburan lebih, coba aktivitas mewah di sana. menginaplah atau sekadar berkunjung ke Marina Bay Sands dan nikmati Marina Bay Sands Infinity Pool, kolam rooftop terbesar di dunia dan terletak di lantai 57.

Kamu bisa berenang di kolam renang dan menikmati panorama cakrawala Singapura. Akses ke kolam hanya tersedia untuk tamu hotel atau dengan tiket ke Sands SkyPark Observation Deck.

  1. Ikuti tur kuliner di pusat jajanan

Singapura terkenal dengan jajanan kaki limanya. Nikmati cita rasa lokal yang otentik dengan kunjungi pusat-pusat jajanan atau hawkers yang ada. Cicipi hidangan khas, seperti nasi ayam hainan, laksa, dan char kway teow dari berbagai kios di sana. Beberapa pusat jajanan populer yang bisa kamu kunjungi adalah Maxwell Food Centre, Tiong Bahru Market, dan Old Airport Road Food Centre.

  1. Jelajahi Pulau Ubin

Pulau Ubin adalah pulau kecil di lepas pantai Singapura yang tidak tersentuh oleh modernisasi. Untuk mencapainya, kamu bisa naik feri ke pulau dan menyewa sepeda untuk menjelajahi pesona pedesaan yang tersaji.

Pulau ini adalah rumah bagi berbagai flora dan fauna yang pengunjungnya bisa melihat binatang seperti babi hutan, monyet, dan burung enggang. Ada juga rumah kampung tradisional yang memberikan sekilas pandangan kehidupan Singapura pada masa lalu.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!
  1. Kunjungi Haw Par Villa

Haw Par Villa adalah taman hiburan yang berbeda dari yang lain. Dibangun pada tahun 1930-an oleh pencipta yang sama dengan Tiger Balm, taman ini merupakan penghargaan untuk mitologi dan cerita rakyat Tiongkok.

Taman ini menyajikan lebih dari 1.000 patung dan diorama yang menggambarkan berbagai cerita dan legenda. Kamu bisa menjelajahi Sepuluh Pengadilan Neraka, gambaran yang jelas tentang hukuman bagi mereka yang telah berdosa dalam hidup sesuai kepercayaan yang ada.

  1. Ikuti Night Safari

Singapura juga punya Night Safari yang mengajak pengunjungnya melihat hewan nokturnal di habitat aslinya. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, Night Safari hanya buka pada malam hari dan pengunjung dapat menjelajahi taman dengan trem atau bahkan berjalan kaki.

Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 2.500 hewan yang berasal dari 130 spesies, termasuk Gajah Asia yang terancam punah dan Harimau Malaya.

  1. Kunjungi Singapore City Gallery

Singapore City Gallery adalah museum yang menampilkan transformasi kota dari desa nelayan kecil menjadi kota metropolis modern. Via Vrens bisa belajar tentang tata kota dan arsitektur Singapura, serta melihat model landmark dan bangunan kota di galeri ini.

  1. Kunjungi Kuil Thian Hock Keng

Kuil Thian Hock Keng adalah salah satu kuil tertua dan historis di Singapura. Dibangun pada abad ke-19 oleh imigran Tiongkok, kuil ini didedikasikan untuk Mazu sang dewi laut menurut kepercayaan yang dianut. Pengunjung dapat mengagumi arsitektur kompleks dan pahatan yang menghiasi dinding serta atap candi.

Singapura memiliki banyak hal untuk dikunjungi selain destinasi wisata pada umumnya. Mulai dari berendam di Marina Bay Sands Infinity Pool hingga menjelajahi Pulau Pulau Ubin, ada banyak pengalaman tak biasa dan unik yang bisa dirasakan di Singapura.

Yuk, traveling ke Singapura! Temukan promo penerbangan internasional maupun domestik dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe