April 19, 2017 3 min to read

Uji Adrenalin di Wisata Ekstrim Indonesia!

Category : Destination, Holiday

Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempahnya, alam, serta budaya. Selain itu terkenal juga dengan tempat-tempat yang eksotis, dan mempunya kekayaan alam yang tak terhingga. Keindahan alam di Indonesia tak luput dari keramahan penduduk pribumi yang masyarakat dunia mampu mengeluarkan dana lumayan besar untuk mencoba menuliskan pengalamannya yang tak tertandingi menikmati alam-alam yang ada di Indonesia.

Selain kaya akan keindahan alam, Indonesia juga memiliki banyak tempat wisata yang dapat menguji adrenalin kamu. Buat para pencari destinasi liburan yang unik dan gak mainstream, ada beberapa referensi tempat wisata paling seru dan ekstrim buat dikunjungi di Indonesia. Vrens suka berpetualang dan menguji nyali di tempat ekstrim? Berikut beberapa tempat yang cocok kamu kunjungi.

  1. Kereta Gantung, YogyakartaSudah pernah naik kereta gantung anak-anak yang ada di TMII? Menyenangkan ya, tapi tidak bikin tegang. Kalau mau yang bikin adrenalin terpompa cepat, yuk berkunjung ke Yogyakarta! Buat Vrens pecinta adrenalin yang ekstrim, kunjungi saja Pantai Timang, kabupaten Gunung Kidul, kota Yogyakarta. Vrens bakal mendpatkan pengalaman cara memancing lobster dari ketinggian 50 meter diatas permukaan laut yang berjarak 100 m dengan menggunakan kereta gantung dengan alat seadanya. Vrens juga bisa menikmati deburan ombak yang lumayan besar. Jika Vrens ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke kereta gantung di Gunung Kidul ini ya. Dijamin bikin deg-degan!
  2. Lembah Harau, Sumatera BaratMau wisata ekstrim yang lain Vrens? Yuk cobain panjat tebing di Lembah Harau, Sumatera Barat. Lembah ini merupakan surga bagi para pecinta panjat tebing. Letak lembah Harau di Payakumbuh. Ketinggian tebing ini mencapai 300 meter dan spot panjat tebing ini dihiasi dengan Bukit Air Putih, Bukit Singkarat, dan Bukit Tarantang. Ada air terjunnya ketika vrens sudah memanjat tebing dan mencapai puncaknya. Buat para pecinta tantangan, coba panjat tebing disini deh. Tapi, harus hati-hati ya.
  3. Arum Jeram Sungai Alas, Aceh TenggaraIni adalah salah satu objek ekstrim yang ada di kepulauan Sumatera, tepatnya Aceh. Meskipun terlihat seperti arum jeram biasa, tapi buat Vrens yang suka menguji adrenalinnya, lokasi arum jeram ini cukup membuat tegang karena arus sungainya sangat deras. Di sini, Vrens bisa menikmati alam sambil berolahraga arum jeram! Bagi Vrens yang takut air atau belum bisa berenang, sebaiknya disarankan untuk tidak mencoba olahraga ini ya karena arus disini besar dan lumayan sulit ditaklukan. Dari sini kamu dapat melewati wilayah Taman Nasional Gunung Leuser dan kamu akan disuguhkan dengan pemandangan beberapa satwa dari Taman Nasional.
  4. Bungee Jumping Kuta, BaliLiburan ke Bali? Jangan hanya ke pantai nya saja Vrens! Bali punya banyak lokasi wisata yang worth it untuk Vrens kunjungi dan dinikmati. Apalagi kalau yang Vrens cari adalah wisata pemacu adrenalin. Yuk cobain wisata ektrim yang terkenal di Bali satu ini, yaitu Bungee Jumping di Kuta, Bali. Tempat Bungee Jumping ini berlokasi di kawasan pantai Seminyak, tepatnya berada di depan Double Six Club. Untuk menikmati pengalaman menegangkan ini, Vrens cukup membayar seharga Rp. 550.000,00. Jangan lupa abadikan pengalaman #VIAcation seru mu di social media.
  5. Kuburan Trungyan, Bangli, BaliSemua topik pembahasan yang diatas merupakan kegiatan olahraga yang lumayan menantang. Buat kamu yang mau liburan menegangkan tapi gak mau capek, yuk kita berwisata yang ekstrim namun tidak menguras tenaga! Salah satunya adalah di Bangli, Bali. Di sini, ada sebuah tempat wisata yaitu kuburan. Yap, kuburan disini berbeda dari tempat pemakaman umum lainnya. Kamu bisa merasakan ekstrimnya kuburan Trungyan, Bangli, Bali dengan nuansa yang tak terduga. Apa yang ekstrim? Karena semua jenazah yang ada disini tidak dikubur, melainkan dibiarkan begitu saja. Vrens akan disuguhi pemandangan tengkorak yang berserakan dimana-mana. Hiii, serem ya Vrens?Untuk mencapai lokasi ini, Vrens bisa naik perahu melalui dermaga Kedisan, dan akan disambut dengan suara gamelan yang perlahan-lahan. 

    Gimana Vrens? Siap menantang adrenalin kamu? Apapun pilihan #VIAcation mu, rencanakan dengan matang dan mulai petualangan serumu di Via.com ya!

Leave a comment

Newsletter subscribe