December 30, 2023 1 min to read

Traveler Harus Tahu Etika! Tips Hormati Budaya Saat Berpetualang

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Hai, Vrens! Kalo kamu suka jalan-jalan, pasti tahu betapa pentingnya memerhatikan etika dan menghormati budaya setempat, kan? Nah, Via.com punya tips dan ajakan buat kamu yang pengen jadi traveler keren. Yuk, langsung aja simak artikelnya!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

  1. Kesopanan adalah Kunci

Menghormati orang lain itu dimulai dari kesopanan. Gak sulit, cukup senyum dan sapa dengan ramah. Siapa tahu bisa dapat teman baru di perjalananmu! Kamu memang boleh ekstra hati-hati dan melindungi diri. Tapi, jangan sampe terkesan jutek dan tidak sopan apa lagi kepada penduduk asli, ya.

  1. Norma Lokal Perlu Diketahui

Sebelum berangkat, ada baiknya kamu cari tahu dulu norma lokal di destinasi yang akan dikunjungi. Misalnya, cara berpakaian atau kata-kata sapaan yang sopan. Jangan sampai ada yang tersinggung. Hal ini penting banget untuk kamu ketahui dan jangan sampai skip!

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!
  1. Jangan Lupa Bahasa Tubuhmu

Bahasa tubuh juga jadi komunikasi, loh! Hindari sikap atau gerakan yang bisa dianggap kurang sopan menurut budaya setempat. Nah, kamu juga bisa cari tahu dulu, kira-kira ada kah gestur yang akan dianggap tidak sopan jika dilakukan di suatu kawasan. Kalau penduduk asli sudah sampai tersinggung, kamu juga tidak bisa salahkan mereka.

  1. Berbagi dan Belajar

Traveling bukan hanya soal tempat, tapi juga tentang belajar dari budaya lain. Yuk, buka diri untuk pengalaman baru dan jangan ragu berbagi cerita dengan penduduk setempat. Via Vrens juga dijamin akan mendapatkan pengalaman berharga dari penduduk asli yang kamu kunjungi.

Via Vrens bisa jadi duta baik dari negara kita. Mencegah terjadinya masalah dan menjaga nama baik negara adalah tanggung jawab kita bersama. Makanya, jadi traveler yang baik, ya! Supaya perjalananmu makin nyaman, pesan tiket dan akomodasi hanya di via.id. Banyak pilihan hotel dan maskapai dengan harga terbaik menanti, langsung pesan sekarang.

Cek update info dan promo dari Via.com dengan klik di sini!

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe