March 2, 2018 2 min to read

Tour de Bintan 2018: Menikmati Liburan di Bintan dan Turnamen Balap Sepeda Gran Fondo

Category : Destination, Holiday

Memasuki tahun ke-8, event Tour de Bintan kembali dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 23 – 25 Maret 2018 mendatang di Lagoi Bay, Pulau Bintan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Tour de Bintan membuka peluang bagi para pesepeda di dunia untuk berpartisipasi dalam perlombaan balap sepeda yang akan mengirimkan 25% peserta terbaik yang terkualifikasi untuk mengikuti UCI Grand Fondo, kejuaraan sepeda kelas dunia yang akan diselenggarakan di Varese, Italy, tahun 2018 ini. Para partisipan lomba balap sepeda Tour de Bintan akan disuguhkan rute dengan pemandangan mengagumkan dari lautan cantik khas Pulau Bintan, hingga nuansa hutan yang sejuk.
Perlombaan balap paling favorit di Asia ini diikuti lebih dari 1,000 pengendara sepeda dari seluruh dunia. Adapun klasifikasi yang perlu diketahui untuk balapan ini adalah 17 km Individual Time Trial, 140 km Grand Fondo Classic, dan 107 km untuk Grand Fondo Century. Peserta yang melewati garis finish dengan akumulasi waktu tercepat per kategori akan menjadi pemenang dari balapan ini. 3 pembalap terbaik atau Top 3 di setiap kategori usia akan mendapatkan trofi atau piala penghargaan.
Tidak hanya rangkaian lomba Gran Fondo Individual, Classic, dan Century, rangkaian balapan Gran Fondo Challenge sepanjang 82km dan Gran Fondo Discovery sepanjang 55 km juga bisa diikuti para partisipan. Perlombaan Grand Fondo Individual Time Trial akan dimulai pada tanggal 24 Maret dengan garis start / finish di Plaza Lagoi di kawasan Bintan Resorts sedangkan Gran Fondo Classic akan dilangsungkan pada tanggal 25 Maret.
Setelah dua kategori perlombaan berlangsung, Tour de Bintan nantinya akan ditutup dengan Gran Fondo Century yang akan melintasi jalur sepanjang 107 km pada tanggal 25 Maret 2018 mendatang, dimana lokasi perlombaan akan dilaksanakan melalui bagian barat laut dengan pemandangan yang mempesona. Para partisipan harus mencapai garis finish di Nirwana Gardens Finish.
Bukan hanya perlombaan sepeda kelas internasional nya yang menjadi daya tarik kegiatan Tour de Bintan. Atraksi utama dari kegiatan ini tentu adalah lokasinya, yaitu Lagoi Bay di Pulau Bintan. Peserta dan wisatawan akan disuguhkan destinasi wisata untuk liburan di Bintan dengan pesona alam yang masih asri dan pantai khas Pulau Bintan. Jika ingin melanjutkan liburan, wisatawan dapat naik kapal feri dengan jarak tempuh hanya satu jam perjalanan ke Singapura. Pemandangan hijau yang asri, lautan yang menawan, dan keramahan penduduk lokal Pulau Bintan akan membuat para wisatawan betah untuk berlibur lebih lama di pulau ini. Tersedia pula banyak penginapan murah meriah, hingga luxurious beachside resorts dan villas di Bintan. Dengan promo dari via.com, wisatawan dapat menikmati harga kamar resort mewah di Bintan dengan harga terjangkau mulai dari IDR 1,638,708. Ingin pesan kamar dari sekarang? Book segera dengan klik link di bawah ini!

 

Klik Disini Untuk Pesan Kamar Hotel

 

Leave a comment

Newsletter subscribe