March 15, 2024 1 min to read

Tips Traveling Saat Berpuasa: Seru-seruan Tanpa Batas di Bulan Ramadan

Category : Travel Tips

Bulan Ramadan gak selalu harus dihabiskan di rumah, Vrens. Bulan ini juga bukan alasan buat kamu bermalas-malasan. Buat traveler yang doyan menjelajahi keindahan dunia, bulan suci ini tetap bisa dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan. Meskipun sedang berpuasa, Via Vrens tetap bisa menikmati serunya traveling dengan empat tips berikut ini!

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!
  • Persiapan Kesehatan

Sebelum berangkat, pastikan untuk tetap menjaga kesehatan tubuhmu. Konsumsi makanan bergizi saat sahur dan hindari berlebihan saat berbuka. Pastikan juga untuk membawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk mengantisipasi saat-saat lapar dan haus di perjalanan. Sempatkan juga untuk berolahraga agar tetap fit dan bugar selama traveling sambil berpuasa, ya!

  • Pilih Destinasi dan Aktivitas yang Santai

Saat berpuasa, pilih destinasi wisata yang tidak terlalu padat dan memiliki aktivitas yang santai. Nikmati keindahan alam, jalan-jalan di taman, atau menikmati pemandangan matahari terbenam yang menenangkan. Cobalah hindari aktivitas berat, seperti hiking menaklukan bukit dan snorkeling jelajah keindahan alam bawah laut. Atau, kunjungi bazaar-bazaar Ramadan seru yang biasanya ada di kota-kota besar.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)
  • Sahur yang Pas

Jika kamu melakukan perjalanan yang membutuhkan waktu yang cukup lama, pastikan untuk menyantap sahur yang pas. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, dan serat untuk menjaga stamina dan energi tubuhmu selama perjalanan. Jangan sembarang pas sahur, apa lagi banyak-banyak konsumsi makanan instan.

  • Jangan Paksa Tubuh

Jika sedang berpuasa, jangan paksakan tubuh untuk terus beraktivitas. Jika merasa lelah atau tidak nyaman, istirahatlah sejenak dan rehatkan tubuhmu. Keamanan dan kesehatan harus tetap menjadi prioritas utama. Jangan sampai, segalanya berantakan karena kamu terlalu memaksakan diri.

Dengan mengikuti tips di atas, Via Vrens dijamin bisa tetap menikmati serunya traveling saat berpuasa di bulan Ramadan. Jelajahi keindahan dunia, nikmati takjil-takjil unik dari berbagai daerah, dan rasakan semangat berpuasa sambil menjelajah indahnya dunia!

Penuhi kebutuhan perjalananmu selama bulan Ramadan bersama Via.id! Temukan berbagai produk menarik dan promo spesial selama Ramadan dan lebaran. Kunjungi segera Via.id untuk mendapatkan update info dan promo terbaru yang tersedia. Semoga perjalananmu selalu menyenangkan dan berkesan!

Cek update info dan promo dari Via.id dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe