October 13, 2021 1 min to read

TIPS LIBURAN AMAN KE TURKI!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Turki memang negara yang menarik untuk dikunjungi wisatawan karena berada di dua benua. Perpaduan budaya timur dan barat jadi ciri khas yang jarang kamu temukan di negara lain. Bagi traveler muslim, liburan ke Turki pun akan menyenangkan dengan banyaknya makanan halal. Vrens, sebelum memutuskan liburan ke Turki, ada baiknya kamu tahu beberapa tips berlibur ke Turki. Simak tips berikut!

 

  1. Pastikan sudah mempersiapkan pengajuan visa

Bagi warga negara Indonesai mengunjungi Turki cukup mudah karena ada pilihan yaitu Visa On Arrival (VOA) dan E-Visa. Visa On Arrival (VOA) bisa diurus ketika sampai di bandara Turki. Dengan biaya mulai dari 25 dolar Amerika, kamu bisa mendapatkan visa.

KLIK DI SINI DAN TEMUKAN BERAGAM PAKET LIBURAN MENARIK

Namun, saat musim liburan antrian panjang akan melelahkan dan membuatmu bosan. Jika memilih E-visa, kamu hanya perlu koneksi internet dan kartu kredit berlogo Mastercard atau Visa. Ada baiknya, jika Untungnya, Via Indonesia juga menyediakan pembuatan E-Visa, lho!

2. Kosa kata Bahasa Turki yang wajib diketahui

Kala berlibur ke Turki, jangan hanya mengandalkan Bahasa Inggris saja, Vrens! Ada baiknya kamu juga mengetahui kosa-kata Turki. Berikut kosa-kata Turki yang wajib kamu hafalkan.

 

Halo : Merhaba 

Ya : Evet

Tidak : Hayır

Berapa? : Ne Kadar?

Please : Lutfen

Terima Kasih : Teşekkür ederim

Apa? : Ne?

Kapan? : Ne Zaman?

Tolong! : Yardım et!

 3. Mata uang dari daerah wisata

Mata uang Turki adalah Turkish Lira. Namun, mata uang yang digunakan di daerah wisata adalah mata uang Dolar Amerika atau Euro. Jadi, ada baiknya menukarkan uang rupiahmu dengan Dolar Amerika.

DAPATKAN INFO DAN PROMO TERBARU UNTUK KAMU DI SINI

4. Mendaftarkan Kartu SIM

Jika kamu ingin berkomunikasi dengan mudah dengan kartu SIM lokal, kamu perlu mendaftar terlebih dahulu ke pemerintah dengan menggunakan data paspormu. Biaya pendaftaran yang harus dibayarkan adalah 120 Lira Turki atau setara dengan Rp. 200 ribu. Selain mendaftar, kamu juga diwajibkan untuk membeli kartu SIM.

5. Tempat wisata favorit

Ada banyak tempat wisata favorit di Turki yang bisa dikunjungi, seperti Selat Bosphorus, Hagia Sophia, Cappadocia, hingga Grand Bazaar. Pesona Turki klasik yang penuh sejarah, pesona modern, kelezatan kuliner khas, hingga panorama alam indah dapat kamu jelajahi di Turki. Jangan lupa untuk membuat list tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi, ya!

 

Temukan promo menarik untuk kamu di sini!

TEMUKAN BERAGAM PAKET LIBURAN MENARIK DI SINI

Leave a comment

Newsletter subscribe