November 23, 2023 2 min to read

Tips dan Trik untuk Liburan Seru di Musim Gugur dan Dingin

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Apakah Via Vrens penasaran dan pengen banget liburan ke luar negeri di musim ini? Musim gugur dan dingin memang punya pesona sendiri, tapi tentu butuh persiapan ekstra. Cuaca yang cenderung gak menentu dan sangat berbeda dengan di Indonesia membuat kamu harus memperhitungkan banyak hal. Tapi, jangan khawatir! Buat ciptain liburan yang seru, ada tips dan trik simple yang bisa kamu lakukan.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Yuk, intip tips dan trik unik agar liburanmu tetap seru!

  1. Berburu Spot Instagramable

Ngaku aja deh! Pasti, satu hal yang mau banget kamu lakukan adalah foto-foto terus shar ek media sosial, kan? Mau dapet foto yang kece? Survey dulu berbagai spot di destinasimu yang bisa dijelajahi. Browsing simple di mesin pencarian, media sosial, atau pake platform khusus bakal bantu kamu banget. Kamu juga bisa pakai aplikasi untuk melacak posisi matahari, jadi Via Vrens bisa tentukan angle yang cantik. Dijamin, hasil foto liburanmu makin kece dan instagenic!

  1. Bawa Termos Cantik

Bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi termos bakal bantu kamu banget, loh! Bawalah dan isi dengan minuman favoritmu. Pilih minuman-minuman yang bisa menghangatkan di tengah cuaca dingin. Pilih juga termos yang bisa menjaga suhu dalam waktu yang lama. Tentu saja, pilih desain yang dan warna keren biar oke buat foto-foto!

  1. Gunakan Navigasi Offline

Biasanya, maps yang tersedia di internet menyediakan review pada musim panas ataupun semi. Jadi, gambarnya bisa saja berbeda dan mungkin akan membuatmu bingung. Selain itu, kalau kamu menjelajah hingga ke alam atau dearah terpencil, bisa saja sinyalnya terganggu sehingga maps online tidak bisa diakses. Untuk itu, donwload maps offline yang lengkap dan bisa diakses kapan saja biar kamu gak kesasar! Usahakan pilih aplikasi yang menyediakan arah dan foto dengan jelas.

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!
  1. Persiapkan ‘Emergency Kit’ Kecil dengan Perlengkapan Penting

Buat dan bawa selalu emergency kit compact yang isinya peralatan kecil seperti jarum dan benang, plester, serta alat tulis. Siapa tahu berguna untuk keadaan darurat, misalnya ada bagian dari tasmu yang robek. Siapkan juga alat-alat kesehatan ringan, seperti obat merah, plester, obat sakit kepala, obat flu, dan lain-lain.

  1. Gunakan “Portable Humidifier” untuk Kamar Hotel yang Lebih Sehat

Biar kamar hotel lebih nyaman dan sehat, bawa portable humidifier. Alat ini akan membantu Via Vrens menjaga kelembapan udara di kamar, terutama saat musim dingin yang cenderung kering. Kamarmu akan jadi terasa lebih segar dan udara yang dihasilkan lebih sehat. Kamu juga gak perlu khawatir sesak napas karena kelembapan udara yang buruk atau saat tidak terbiasa dengan cuaca yang begitu dingin.

  1. Aktifkan “Dark Mode” di Gadget untuk Hemat Baterai

Pakai dark mode di gadgetmu. Selain membuat tampilan lebih keren, dark mode juga akan menghemat baterai. Atau, atur saja tampilan ini pada jam tertentu kalau kamu tidak terbiasa menggunakannya seharian. Hal ini akan membantu banget biar kamu bisa lebih lama eksplorasi tanpa khawatir kehabisan daya.

  1. Gunakan Pelembab untuk Mencegah Bibir Pecah-pecah

Salah satu “penyakit” yang bikin liburan gak nyaman di cuaca yang begitu dingin adalah bibir kering. Sebelum keluar, aplikasikan sedikit pelembab untuk menjaga kelembapan bibirmu. Selain membuat mulutmu nyaman, pengaplikasiannya bikin kamu tetap fresh dan selalu siap buat foto-foto!

Jangan lupa, penuhi kebutuhan akomodasi dan perjalananmu hanya di via.id! Booking semua kebutuhan perjalanan terbaik dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan! Cek update info dan promonya dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe