May 21, 2021 1 min to read

Tips Ajak Anak Berwisata ke Tanjung Puting

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Taman Nasional Tanjung Puting merupakan destinasi yang tak kalah eksotis dibanding destinasi lainnya di Indonesia, seperti Labuan Bajo dan Bali. Banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Tanjung Putting karena destinasi itu menawarkan pesona yang khas dan cantik menggambarkan kekayaan alam di Indonesia. Wisatawan dari negara-negara asing pun banyak yang berdatangan ke sana.

Mungkin, kamu pun tertarik untuk beriwsata ke Tanjung Puting untuk melihat indahnya alam Indonesia berupa hutan nan asri dan sungai yang begitu indah. Jika kamu memang ingin ke sana, kamu bisa mengajak siapa pun, seperti anggota keluarga atau teman-teman. Namun, bagaimana dengan anak kecil, ya?

Sejatinya, Taman Nasional Tanjung Puting merupakan destinasi wisata yang cocok bagi siapa pun. Memang kondisi geografisnya cukup ekstrem, seperti jalur hutan yang begitu panjang, cuaca panas yang cukup terik, dan sungai yang begitu panjang. Namun, kamu tetap bisa mengajak anak-anak untuk menikmati indah dan serunya berwisata di Tanjung Puting. Berikut ada tips untuk kamu agar wisata di Tanjung Puting tetap aman bagi anak-anak.

Patuhi aturan yang ada

Agar wisatamu tetap aman dan nyaman patuhi lah segala peraturan yang ada. Pemandu akan senantiasa mengingatkanmu tentang peraturan yang harus kamu patuhi. Papan-papan peringatan pun tepampang di banyak titik sehingga tak akan luput dari pandanganmu.

Untuk memberikan pengamanan yang baik bagi anak, kamu perlu menaati peraturan yang ada dengan sebaik-baiknya. Ingatkan anak untuk melakukan hal yang sama dan berilah contoh yang baik. Jangan coba-coba melanggar peraturan yang ada untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ya.

 

Jangan biarkan anak lepas dari pantauan

Usahakan agar anak selalu dalam pengawanmu. Kamu boleh saja menikmati indahnya panorama alam di Tanjung Puting dan tingkah lucu orangutan. Tapi, jangan lupakan anak yang kamu bawa bersama. Ajak mereka menikmati keindahannya bersama-sama dan selalu awasi setiap gerak-geriknya.

Buat anak selalu nyaman dan ceria

Agar terhindar dari kebosanan yang bisa membuat perjalanan kurang nyaman, pastikan anak tidak bosan. Selalu pastikan anak-anak tetap ceria dan gembira selama melakukan wisata di Tanjung Puting. Jika mereka sudah terlihat sangat kelelahan, jangan paksa untuk meneruskan perjlanan dan beristirahatlah sejenak.

 

Jangan lupa juga untuk selalu jaga kesehatan dan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Jika kamu sudah tidak sabar berkunjung ke Tanjung Puting, cek paketnya di sini.

Keseruan di Tanjung Puting

Leave a comment

Newsletter subscribe