February 17, 2020 1 min to read

”THE HOUSE OF BONES” KARYA UNIK DI BARCELONA

Category : Destination, Holiday

Siapa yang punya mimpi liburan di Barcelona? Kota paling ramai di Spanyol ini memang memiliki keistimewaan sendiri Vrens. Memiliki destinasi yang mengagumkan dan indah, di sana juga ada salah satu destinasi yang cukup terkenal yaitu Casa Batllo.

Selain Casa Mila, mahakarya arsitektur ternama Antoni Gaudi juga telah merancang bangunan yang tak kalah bagusnya yaitu Casa Battlo. Bangunan tersebut dimiliki oleh Josef Battlo i Casanovas yang dibangun pada tahun 1875-1877 yang kemudian dihancurkan dan meminta Antoni Gaudi untuk membangun sebuah bangunan yang kini menjadi Casa Batllo. Pada dasarnya bangunan ini memang memiliki kemiripan dengan Casa Mila, namun jika kamu memiliki kesempatan liburan di Barcelona tidak ada salahnya berkunjung ke Casa Batllo.

Baca Juga Destinasi Menarik di Vietnam

Ada pun Gaudi mengubah bagian dari bangunan lama ini meliputi atap, muka bangunan, total interior dan menambah beberapa lantainya. Perombakan tersebut berlangsung dari tahun 1904-1906. Nah Casa Batllo ini ramai dikujungi para wisatawan lokal maupun mancanegara dan telah dibuka sebagai museum.

Jika kamu berkunjung ke sana, kamu bisa melihat secara langsung bangunan megah yang unik ini, jendela-jendelanya berbentuk oval, tiang-tiangnya menyerupai tulang, langit-langitnya yang melengkung, dan kaca patri. Jika melihat dari depan, Casa Batllo ini ternyata dibuat dari susunan batu berpasir dan berlapis warna-warni trendacis. Trendacis ini merupakan seni mozaik cataluna.

Tak heran jika bangunan ini disebut rumah tulang atau House of Bones, karena jika kamu lihat balkon-balkonnya yang berbentuk tengkorak dengan pilar penyangga yang berbentuk seperti tulang manusia. Pada bagian atapnya, Gaundi memberi sentuhan mozaik yang menyerupai sisik reptil.

Bangunan ini juga menarik perhatian wisatawan karena warna-warni ubinnya biru muda yang cerah. Tahukah kamu? Bangunan karya Gaudi ini tidak memiliki garis-garis lurus sebagai ciri khas dari Gaudi sendiri dan taka ada furnitur di dalamnya.

Coba saja jelajahi Casa Batllo dan temukan yang menjadi tempat tinggal keluarga Batloo jaman dahulu, lewati berbagai keindahan bangunannya, dan jangan lupa beli oleh-oleh sebagai tanda kamu pernah memilki momen tak terlupakan dan bersejarah mengunjungi Casa Batllo di Barcelona.

Nah Vrens, apakah kamu tertarik liburan ke sana? Sepertinya akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan ya. Yuk, rencanakan dan agendakan dengan promo tiket dari Via. Dijamin liburan akan sangat mengagumkan.

Cek Di Sini untuk Penawaran Lainnya

Leave a comment

Newsletter subscribe