July 29, 2020 2 min to read

TEMPAT WISATA YANG BIKIN KAMU SERASA DI LUAR NEGERI

Category : Destination, Holiday

Vrens, tahu tidak kalau ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan tempat wisata di luar negeri? Indonesia adalah negara dengan beragam kekayaan alam serta destinasi eksotis yang tidak kalah menarik dengan wisata Internasional. Jangan heran, banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia hanya untuk menikmati wisata alam nya. Tapi pernah kah kamu sesekali merasakan liburan di Indonesia yang sensasinya serasa di luar negeri? Via punya nih 3 rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi.

1. Raja Ampat

Indonesia punya sebuah tempat wisata yang pesona nya tak kalah cantik dengan Phi Phi Island, Thailand. Tempat yang indah ini namanya Raja Ampat. Untuk ke Raja Ampat, Vrens hanya bisa menggunakan transportasi air. Raja Ampat terletak di Papua Barat. Popularitas Raja Ampat beberapa waktu belakangan ini semakin menarik banyak turis dan wisatawan untuk berkunjung, membuat tempat ini menjadi salah satu wisata paling terkenal dan paling dijadikan bucket list di Indonesia. Banyak para wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara yang datang silih berganti untuk menikmati pemandangan, dan wisata bawah lautnya. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Raja Ampat seperti menjelajahi Raja Ampat, menikmati alam khas Papua, snorkeling, dan diving.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta

Mau berwisata ala Gurun Sahara? Yuk kita berangkat ke Yogyakarta! Lebih tepatnya, ke Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta. Tempat ini sangat mirip dengan Gurun Sahara, yang berada di Afrika Utara. Pemandangannya sangat menakjubkan Vrens! Fun fact, gundukan pasir seperti ini ternyata hanya ada dua di dunia, satu di Meksiko, dan satu lagi ada di Indonesia, Yogyakarta.

Gundukan pasir ini memiliki berbagai macam gundukan yang terbentuk secara alami. Ada yang bilang, gundukan pasir ini merupakan abu vulkanik Gunung Merapi Vrens. Nah, untuk aktivitas paling populer yang dilakukan wisatawan ketika berkunjung di Gumuk Pasir ini adalah sand boarding, yaitu bermain ski di atas pasir. Seru banget yah? Ternyata sand boarding ini ada komunitasnya lho Vrens. Kalau kamu tertarik kamu bisa bergabung dengan Komunitas Gumuk Pasir Yogyakarta. Wah, asik yah?

3. Green Canyon di Pangandaran

Yuk Vrens, ke Grand Canyonnya Indonesia! Yaitu, Cukang Taneuh, yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Cukang Taneuh disebut juga “Green Canyon” oleh para wisatawan yang datang ke tempat ini, karena tempat wisata ini sangat mirip dengan tempat wisata yang ada di luar negeri yaitu Grand Canyon, Colorado, USA. Terdapat stalaktit dan stalagmit di kanan kiri sungai, yang terbentuk dari jutaan tahun lalu. Panorama nya sangat indah dan wajib dieksplor pecinta wisata dalam negeri. Vrens bisa menikmati alam yang hijau, sejuk, dan nyaman dari atas perahu. Selain menikmati green canyon dari atas perahu, aktivitas lainnya yang dapat Vrens lakukan di Cukang Taneuh adalah berenang menyusuri sungai dengan menggunakan ban, dan juga snorkeling.

Vrens, itu dia 3 tempat wisata di Indonesia yang ternyata bikin kita serasa traveling ke luar negeri. Jadi, sudah siap buat explore wisata dalam negeri di liburan selanjutnya?

Leave a comment

Newsletter subscribe