August 30, 2018 2 min to read

Selain Universal Studio, 3 Tempat Wisata di Singapore ini Juga Wajib Dikunjungi!

Category : Destination, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Singapura merupakan salah satu negara maju yang dimiliki Asia. Dengan segala teknologi canggih yang dimilikinya, negara ini mampu menjadikan setiap senti wilayah di negaranya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu berkesempatan mengunjungi negara ini, beberapa wisata ini bisa menjadi rekomendasi terbaik versi via.com untuk menikmati pemandangan Singapura dari atas awan.

 

Garden by The Bay

Garden By The Bay merupakan sebuah destinasi hortikultura dengan luasan 101 hektar yang menawarkan pemandangan pantai yang luar biasa. Taman ini berada di sebelah Marina Reservoir dan memiliki pohon-pohon berukuran raksasa yang sangat menakjubkan.

Kebun raya vertikal ini berbentuk pohon dengan tinggi hingga 16 lantai dan memberikan pengalaman untuk berjalan di jembatan gantung antara dua pohon. Jika mendatanginya di malam hari maka Anda bisa menyaksikan pertunjukan koreografi cahaya dan suara yang berada di Garden Rhapsody di antara Supertress.

 

Singapore Flyer

Singapore Flyer merupakan sebuah bianglala raksasa tertinggi di dunia. Tinggi bianglala ini hingga 165 meter, 5 meter lebih tinggi dari Star of Nanchang di China dan 30 meter lebih tinggi dari London Eye di Inggris. Saat menaiki bianglala ini, Anda akan disuguhi dengan pemandangan 3 negara sekaligus, yaitu Singapura, Malaysia dan Indonesia.

Diameter rodanya sekitar 150 meter dengan 28 kapsul ber-AC dan untuk sekali putaran akan membutuhkan waktu sekitar 37 menit. Objek wisata ini berlokasi di Marina Bay, Singapura dan pertama kali diputar pada 11 februari 2008. Bianglala ini pertama kali dibuka untuk umum pada 1 Maret 2008 dengan tiket terjual untuk 3 malam pertama mencapai US$ 8.888 atau sekitar Rp. 63.993.600,00.

 

Singapore Cable Car Skypass

Singapore Cable Car Skypass merupakan wahana kereta gantung (gondola) di Gunung Faber (Faber Peak Singapore) yang menghubungkan pulau utama Singapura ke sebuah pulau resor Sentosa. Dibuka pertama kali pada 15 Februari 1974 dengan harga tiket pulang-pergi dewasa SGD 33 dan SGD 22 untuk anak-anak. Panjang lintasan kereta gondola mencapai 5.410 kaki atau sekitar 1.650 meter dengan 6 stasiun yang memiliki jarak yang berbeda-beda.

Mount Faber Station ke menara pertama berjarak 1.000 kaki (sekitar 300 meter). Menara pertama ke Harbour Font Station berjarak 1.300 kaki (sekitar 400 meter). Harbour Font Station ke menara kedua berjarak 1.640 kaki (sekitar 500 meter). Sedangkan menara kedua ke Stasiun Sentosa berjarak 1.470 kaki (sekitar 450 meter).

Kereta ini memiliki kecepatan hingga 5 meter/detik sehingga untuk sekali perjalanan membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Dari atas kereta ini kita akan disuguhi pemandangan Singapura yang menawan.

Bagi Anda yang tertarik menikmati tiga tempat wisata instagenic di Singapura tersebut, tak ada salahnya merancang liburan yang super hemat namun tetap berkesan. Yuk rencanakan perjalananmu bersama via.comDengan promo Singapore Airlines August Deals, terbang ke Singapore dari Jakarta, Surabaya, Jogja, Balikpapan dan Semarang hanya mulai dari Rp 1 Jutaan! Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda hanya bersama via.id, your travel partner!

Cari Promo Singapore Airlines

 

Leave a comment

Newsletter subscribe