June 8, 2017 3 min to read

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo untuk Mudik

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Bulan Ramadhan selalu jadi bulan yang ditunggu-tunggu setiap umat muslim, bukan hanya karena di bulan ini penuh berkah dan kebaikan, tapi juga di bulan ini ada momen Hari Raya Idul Fitri atau momen lebaran yang dijadikan sebagai momen berkumpul keluarga besar, paling tidak sekali dalam setahun. Para pencari nafkah yang berjuang di ibukota dan sekitarnya, biasanya sudah menyiapkan rencana untuk pulang kampung dari jauh-jauh hari.

Meskipun sudah menyiapkan dari jauh hari, terutama dari segi finansial, namun melonjaknya harga tiket mudik tiap tahun nya bisa menguras banyak THR kamu lho. Biar kamu tetep bisa bawa banyak THR dan kantong gak jebol sebelum sampai ke kampung halaman, sebaiknya kamu harus cari tiket pesawat murah untuk mudik. Susah nyari tiket murah untuk mudik? Eits, nggak kok, ada strateginya lho.. Nih Vrens, Via mau kasih strategi mencari tiket pesawat murah promo untuk mudik. Penasaran? Simak baik-baik yaa…

 

Cek Promo dari Newsletter Travel / Maskapai

(Source: Google)

Kamu pasti pernah browsing harga-harga tiket dari website travel atau maskapai kan? Well, jangan cuma diliat-liat lalu di-close Vrens. Kamu juga bisa berlangganan newsletter nya lho. Dengan subscribe newsletter, kamu bisa mendapatkan informasi terupdate mengenai promo-promo yang diberikan. Biasanya menjelang lebaran akan banyak promo mudik. Kalau email kamu sudah terintegrasi dengan newsletter travel agent, kamu bisa langsung mendapatkan notifikasi penawaran harga terbaik di email kamu dan kamu bisa langsung booking tiket pesawat secepatnya. (Psst, scroll ke paling bawah page blog ini untuk subscribe newsletter Via.com ya).

 

Beli Tiket dari Jauh Hari

(Source: Google)

Yap, strategi ini memang paling klasik, tapi selalu berhasil Vrens. Dengan beli tiket jauh-jauh hari, kamu bisa lebih hemat karena harga early bid selalu lebih murah, bahkan hematnya bisa hingga 30-50%! Paling tidak, kamu sebaiknya sudah menyiapkan pemesanan tiket pesawat untuk mudik dari 2-3 bulan sebelum berangkat. Biar gak terjebak kehectican dan rebutan saat pesan tiket, kamu bisa pakai tips lain di artikel ini, baca sampai habis yaa.

 

Rajin Cek Promo di Sosmed Travel

Gak hanya berlangganan email aja, dengan mem-follow media sosial travel agent atau maskapai, kamu bisa selalu mendapatkan update promo terbaru, termasuk promo tiket pesawat mudik. Dengan mendapatkan informasi harga promo terupdate sebelum orang lain, kamu bisa langsung booking tiket mudik dalam sekejap. Sekedar ngasih tau nih Vrens, kamu bisa follow Instagram @viapromotions buat dapetin info promo terupdate setiap hari.

 

Booking Tiket Malam Hari

(Source: Google)

Pernah dengar istilah Low Cost Carrier (LCC)? Mungkin kamu lebih mengenalnya dengan istilah pesawat murah atau pesawat low cost. Biasanya, LCC atau maskapai pesawat murah ini melakukan penjualan tiket untuk promo besar (termasuk mudik, tentunya) sekitar mulai jam 11 malam. Dengan melakukan booking pada malam hari, kamu berkesempatan untuk mendapat harga tiket pesawat murah, sekaligus minim saingan booking—manfaatkan waktu booking tiket murah di saat yang lain sedang tidur, Vrens. You can save your seat faster and easier.

 

Join dengan Forum Traveling

Banyaknya forum tentang travel di Facebook atau Kaskus sekarang ini bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan info tentang tiket promo juga loh. Kamu bisa bergabung menjadi anggota di forum traveling, selain bisa mendapatkan dapat informasi tiket pesawat murah, kamu juga bisa mendapatkan info yang berhubungan dengan mudik, bahkan kamu bisa menambah teman-teman yang bisa diajak mudik bersama lho.

 

Pesan Tiket Lewat Aplikasi

Download aplikasi travel di smartphone kamu. Kamu bisa download mobile app Via.com dari Google Play atau App Store. Di mobile app Via.com, kamu pasti akan selalu update dengan promo-promo terbaru dari Via.com. Dilengkapi dengan notifikasi push-app, kamu bisa dapat informasi promo tiket pesawat mudik secara kilat, bisa langsung booking! Harga promo juga dijamin murah dan gak akan menguras kantong kamu. Dengan Via.com, pesan tiket pesawat mudik buat kamu bakal lebih cepat, mudah, dan murah!

Nah Vrens, sekarang kamu bisa mulai mempersiapkan untuk mudik nanti. Semoga tips berburu tiket lebaran ini bermanfaat buat kamu yaa. Meskipun tinggal beberapa minggu lagi, yuk buruan cek promo hotel lebaran di Via.com, cek tiket pesawat dan tiket kereta api lebaran juga. Bahkan kalau kamu mau lebaran sambil liburan juga bisa banget lho! Hanya di Via.com, your travel partner. Have a pleasant mudik trip, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe