April 4, 2024 1 min to read

Solo: Kota Kreatif Indonesia yang Masuk ke UNESCO Creative Cities Network!

Category : Culture, Destination, Product

Kota Solo, atau Surakarta, merupakan salah satu destinasi yang kaya akan budaya dan seni tradisional Jawa. Baru-baru ini, Solo baru aja mendapatkan pengakuan internasional dengan masuk ke dalam UNESCO Creative Cities Network! Program ini menggabungkan kota-kota di dunia yang unggul dalam tujuh bidang kreatif, yakni kerajinan dan seni rakyat atau tradisional, desain, film, gastronomi, sastra, seni media, dan musik. Solo pun diakui karena prestasinya dalam bidang kerajinan dan seni tradisional.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Salah satu keunggulan utama Solo adalah kerajinan seni batiknya yang terkenal. Motif-motif khas, seperti Parang Kusumo dan Truntum, menjadi ciri khas batik Solo yang diakui secara internasional. Tak hanya itu, Solo juga menjadi pusat kebudayaan Jawa yang kaya akan seni pertunjukkan tradisional dan festival budaya.

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Solo berhasil masuk ke UNESCO Creative Cities Network kategori kerajinan dan seni tradisional berkat keberhasilannya dalam melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya lokal. Salah satu contohnya adalah Solo International Performing Arts (SIPA) yang diselenggarakan setiap tahun dan berhasil memikat perhatian dunia dengan berbagai pertunjukkan seni yang menakjubkan.

Kota ini juga dikenal dengan banyaknya festival seni dan tempat penyelenggaraan pertunjukkan seni yang terkenal. Keberhasilan Solo dalam mempertahankan seni dan budaya tradisionalnya tidak hanya membawa kehormatan internasional, tetapi juga memperkuat keberlanjutan warisan budaya yang berharga.

Buat Vua Vrens yang mau merasakan keramahan dan pesona seni serta budaya tradisional Jawa, Solo bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang inspiratif. Jelajahi keindahan kota ini dan nikmati seni pertunjukkan yang memukau serta rasakan kehangatan serta keunikan budayanya! Jelajahi dan nikmati pesona kreatif Solo yang mengagumkan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Solo dan destinasi lainnya di Indonesia. Temukan promo dan harga terbaik untuk penuhi kebutuhan perjalananmu hanya di Via.id! Cek update info dan promonya dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Leave a comment

Newsletter subscribe