January 22, 2022 1 min to read

Siap Traveling ke Luar Negeri dengan Tips Berikut

Category : Culture, Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Vrens, tahun 2022 ini mungkin saat yang tepat untuk kamu liburan ke luar negeri. Meski masih berada dalam masa pandemi, penerapan protokol kesehatan yang ketat akan membuatmu dapat melancong lebih jauh lagi. Kamu juga harus lebih memerhatikan situasi dan kondisi agar semakin aman dan nyaman, ya.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Jika memang ingin atau sedang mempersiapkan liburan ke luar negeri, cobalah simak tips berikut agar kamu lebih siap dan liburanmu dapat lebih menyenangkan!

  • Pelajari bahasa lokal

Jika berlibur ke luar negeri memang paling aman rasanya jika bisa berbahasa Inggris sebagai bahasa “persatuan” internasional. Namun, penting juga rasanya jika kamu mempelajari beberapa bahasa atau frasa lokal yang akan lebih memudahkanmu. Kamu bisa mempelajari frasa yang berkaitan dengan meminta bantuan, menanyakan arah, nama makanan, atau hal-hal yang membuatmu alergi agar penduduk setempat dapat membantumu.

 

  • Cicipi makanan khas

Sediakanlah waktu dan ruangan di perutmu untuk menyantap makanan khas di wilayah atau negara yang kamu kunjungi. Selain itu menjajal cita rasa khas yang mungkin belum pernah kamu temukan, dengan menyantapnya kamu akan menghormati budaya lokal. Ya, makanan atau sajian kuliner termasuk ke dalam kebudayaan karena di baliknya terdapat proses budaya dan mungkin saja nilai yang bisa kamu pelajari.

  • Simpan dokumen dengan aman

Pastikan dokumen-dokumen yang kamu bawa, seperti visa, paspor, kartu tanda pengenal, atau yang lainnya tersimpan dengan aman. Kamu bisa menggunakan tempat kartu atau tempat dokumen yang anti air (waterproof) untuk menjaga keutuhannya. Siapkan pula salinan dokumen-dokumen penting, baik dalam softcopy maupun hardcopy, sebagai persiapan jika terjadi kehilangan atau kerusakan.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

 

  • Siapkan uang ekstra

Dalam menyiapkan budget untuk liburan agar tetap hemat dan bisa ditabung, siapkan sejumlah uang ekstra. Nantinya, uang ini dapat kamu gunakan sebagai dana darurat atau jika perlu memberikan tip di beberapa tempat. Ingat, Vrens! Kamu perlu berhati-hati ketika menyimpan uang yang kamu bawa dan jangan tinggalkan di sembarang tempat termasuk di kamar hotel.

 

  • Bawa baterai cadangan

Jika kamu membawa power strip atau kabel roll untuk mengisi daya semua gadget­-mu, memang tak ada salahnya, Vrens. Hal itu akan sangat membantumu, apalagi jika gadget yang kamu bawa cukup banyak. Namun, agar lebih praktis dan tidak perlu menunggu lama bawa juga baterai ekstra atau cadangan, khususnya untuk kamera.

 

Selalu update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe