March 14, 2024 1 min to read

Serunya Petualangan Naik Kapal Pinisi Warisan Nenek Moyang di Indonesia

Category : Culture, History, Holiday, Travel Tips

Kapal pinisi, sejak zaman nenek moyang, telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah maritim Indonesia. Ya, kapal yang sekarang dikenal sebagai kapal wisata estetik dan viral di berbagai destinasi eksotis ini sudah ada dari dulu. Dibangun sejak abad ke-16, kapal ini merupakan simbol kekayaan budaya dan warisan nenek moyang Indonesia.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Kapal ini dibuat dengan kayu-kayu pilihan seperti kayu besi, jati, bitti, atau punaga. Keistimewaan kapal ini terletak pada jumlah layarnya, yakni tujuh hingga delapan dan dua tiang utama yang mencuat gagah di depan dan belakang. Selain itu, masih ada lagi loh keunikan kapal pinisi di masa kini. Simak informasinya!

  • Pelayaran Bersejarah Hingga Kini

Dulu, kapal pinisi digunakan sebagai alat perdagangan dan pengangkutan barang. Seperti kapal-kapal lainnya di dunia, kapal ini beroperasi mengarungi lautan dunia sebagaimoda transportasi niaga. Kini, kapal yang dimanfaatkan untuk wisata ini masih dibangun di berbagai tempat di Indonesia. Via Vrens bisa melihat proses pembuatan kapal pinisi di seperti Tana Beru, Bira, dan Batu Licin yang masih mempertahankan keaslian desain dan keahlian pembuatan tradisional.

  • Destinasi Eksotis yang Dijelajahi

  1. Raja Ampat

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Menjadi surganya penyelam, Raja Ampat menawarkan keindahan bawah laut yang luar biasa. Tak hanya itu, keindahan panorama alamnya juga bisa dijelajahi dengan naik kapal pinisi. Pengalaman berlayar di sini akan memberi Via Vrens pengalaman unik menjelajahi karang, terumbu, dan kehidupan laut yang mempesona.

  1. Labuan Bajo

Jelajahi keajaiban alam Flores dari dek kapal pinisi. Via Vrens akan dengan mudah menemukan penyewaan kapal-kapal pinisi yang tersedia dalam berbagai ukuran dan berbagai fasilitas. Pulau-pulau terpencil, pantai pasir putih, dan perairan biru laut yang jernih adalah pemandangan yang siap kamu nikmati dari kapal pinisi.

  1. Danau Toba

Ini dia sensasi teranyar untuk jelajahi eksotisme alam Indonesia dengan naik kapal pinisi. Meskipun bukan lautan, sensasi menaiki kapal pinisi di Danau Toba juga tak kalah menarik. Kamu bisa menikmati pemandangan indah danau serta hamparan perbukitan di sekitarnya yang akan membuat liburan makin berkesan.

Liburan bersama teman atau keluarga akan semakin seru dan berkesan saat menjelajahi keindahan alam Indonesia dengan naik kapal pinisi! Yuk, segera rencanakan petualanganmu dan temukan paket liburan seru dari Via.com. Jangan lewatkan update info dan promo menarik dengan klik di sini!

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe