October 23, 2019 1 min to read

SERING MABUK PERJALANAN? YUK INTIP TIPS BERIKUT INI

Category : Travel Hacks, Travel Tips, Uncategorized

Liburan memang menyenangkan, apa lagi kalau sudah membayangkan berada di tempat tujuan yang kita idam-idamkan. Namun, ternyata banyak orang malas atau bahkan enggan bepergian karena Motion Sickness atau Mabuk perjalanan. Hal tersebut memang wajar, karena kondisi setiap orang pasti berbeda. Mabuk perjalanan sendiri merupakan kondisi yang tidak nyaman yang dialami seseorang ketika bepergian dengan kendaraan seperti mobil, bus, kereta api, kapal laut, atau pesawat terbang.

Siapa saja bisa mengalami mabuk perjalanan, anak-anak maupun dewasa. Agar liburanmu tidak terganggu dan tetap nyaman tanpa konsumsi obat. Yuk,  simak tips berikut ini.

  • Usahakan perut tidak kosong dan kekenyangan

Saat bepergian, jangan biarkan perutmu kosong atau dalam keadaan kekenyangan, karena bisa menimbulkan perasaan gak nyaman hingga enek yang dapat menyebabkan kamu mual dan muntah. Usahakan sebelum bepergian perutmu sudah terisi dengan normal ya Vrens. Cobalah untuk makan yang ringan seperti roti atau daging dalam jumlah yang kecil.

  • Membawa dan Mengemil saat perjalanan

Jangan biarkan perjalananmu membosankan karena selama perjalanan kamu malah diam saja, bawalah camilan yang membuat kamu segar. Hal itu akan membuat kamu merasa lebih baik dan menikmati perjalanan sampai tujuanmu.  Hindari membawa camilan yang terlalu berminyak dan pedas ya.

Baca Juga Artikel Tips and Tricks Lainnya

 

  • Memilih tempat duduk yang tepat

Tempat duduk dapat menentukan perjalanan kita Vrens, pilihlah tempat yang membuat kamu tetap nyaman. Setiap orang pasti memiliki tempat favorit masing-masing saat berada di kendaraan. Usahakan tempat dudukmu tidak membuat kamu mual dan pusing.

  • Membawa minyak angin atau aromaterapi

Tips selanjutnya ini memang ampuh banget.  Hampir semua orang suka dengan cara ini. Menghirup  wangi aromaterapi atau minyak angin sangat membantu agar kita terhindar dari mabuk perjalanan. Wanginya yang menenangkan dapat juga memberikan kita kenyamanan. Jadi, jangan lupa cek tas kamu dann bawa minyak angin favorit kamu.

Bagi sebagian orang, ngobrol saat bepergian mungkin dirasa kurang nyaman. Main gadget atau membaca juga akan membosankan. Untuk itu tips agar bepergian tidak membosankan sekaligus menghindari mual,  cobalah buka jendela dan lihat pemandangan luar dan rasakan keindahan sekitar kamu.

Nah, Vrens gak perlu takut bepergian lagi, coba deh tip-tips di atas agar liburan enak dan nyaman. Jangan lupa juga, selalu cek promo-promonya di sini.

Cek Di Sini untuk Melihat Promo

 

Leave a comment

Newsletter subscribe