October 29, 2023 1 min to read

Sejarah Pelayaran di Indonesia yang Bisa Hadirkan Perjalanan Unik Jelajahi Indonesia

Category : History, Travel Tips

Via Vrens pasti tahu kalau Indonesia terdiri dari kepulauan-kepulauan. Antarpulau pun rasanya lebih mudah terkoneksi dengan pelayaran. Perjalanan untuk berbagai keperluan, termasuk wisata pun, juga pas banget Via Vrens lakukan dengan berlayar.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Sambil merencanakan petualangan serumu berikutnya, yuk, simak sejarah panjang pelayaran di Indonesia!

  • Cikal Bakal dan Sejarah Berdiri PELNI

Pelayaran telah menjadi bagian penting dari sejarah Indonesia, jauh sebelum kemerdekaan negara ini. Sejak zaman pra-kemerdekaan, pelayaran adalah sarana utama untuk menghubungkan ribuan pulau yang tersebar di Nusantara. Pelayaran pun berperan penting dalam membangun perekonomian sejak dulu.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Pelayaran Nasional Indonesia yang kemudian dikenal dengan singkatan PELNI, didirikan pada tanggal 30 November 1952. Perusahaan ini lahir dari adanya kebutuhan untuk meningkatkan konektivitas antar-pulau di Indonesia yang kaya akan keindahan alam dan budaya yang beragam. Selain itu, pelayaran yang ada pun mendorong peningkatan kesejahteraan hingga ke daerah pelosok.

Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau ini pun bisa mencapai cita-citanya, salah satunya dengan konektivitas yang dihadirkan PELNI. Hingga kini, untuk perekonomian misalnya, pendistribusian bahan baku industri dan barang-barang eknomi lainnya menjelajah seluruh sisi negeri melalui pelayaran. Dengan berbagai inovasi pun PELNI menjadi tulang punggung transportasi laut nasional.

  • Kantor Pusat dan Perkembangannya Hingga Kini

Kantor pusat PELNI berlokasi di Jakarta, ibu kota Indonesia. Dari sini, PELNI mengelola jaringan rute pelayaran yang menghubungkan berbagai kota dan pulau di seluruh nusantara. Kantor pusat ini merupakan pusat operasi yang strategis dalam memastikan perjalanan laut yang lancar dan aman.

Seiring berjalannya waktu, PELNI terus berinvestasi dalam kapal-kapal modern dan infrastruktur yang canggih untuk memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang. Hari ini, PELNI merupakan salah satu perusahaan pelayaran terbesar dengan ratusan rute yang menghubungkan berbagai destinasi menarik di seluruh negeri.

  • Perjalanan Bersama PELNI

PELNI menawarkan pengalaman pelayaran yang nyaman dan aman, menghubungkan pelancong ke destinasi menakjubkan di seluruh Indonesia. Mulai dari pulau-pulau kecil hingga kota-kota besar, perjalanan bersama PELNI akan membawa Via Vrens ke tempat-tempat yang memukau dan mendekatkan mereka untuk merasakan pesona Nusantara.

Cek udpate info dan promo dari VIA dengan klik di sini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe