June 14, 2021 1 min to read

Sambut Matahari di Gunung Batur Bali

Category : Destination, Travel Hacks, Travel Tips

Hi, Vrens! Masih ingat, kan, kampanye WFH dari Bali yang masih marak digaungkan? Hal itu pun membuat minat banyak orang terus meningkat untuk datang ke sana. Apalagi, Bali belum berhenti memancarkan pesonanya lewat kekayaan kecantikan alam yang dimilikinya. Mungkin, kamu juga tertarik merasakan keseruan-keseruan di Bali atau keseruan berikut kala berkunjung ke Bali!

Bali nyatanya tidak hanya soal lautan dan pantai indah yang sudah melekat dengannya. Bali juga soal kekayaan budaya eksotis yang masih terjaga hingga kini. Ditambah lagi, kekayaan alam lainnya juga tersaji, seperti Gunung Batur yang sangat menawan. Jika berencana ke Bali, pastikan kamu menikmati dan menyambut matahari di sana.

Ya, sunrise trekking atau pendakian di Gunung Batur untuk menyambut terbitnya matahari menjadi andalan kala berwisata ke sana. Gunung Batur merupakan gunung berapi aktif yang berada di Kintamani, Bali. Konon dalam riwayat masyarakat sekitar, Gunung Batur merupakan puncak Mahameru yang dipindahkan Batara Pasupati untuk dijadikan istana Dewi Danu. Secara spesifik, kecantikan Gunung Batur ada pada kaldera, danau, hingga pesona kawahnya.

Tinggi Gunung Batur tidak setinggi gunung-gunung lainnya di Indonesia. Untuk itu, gunung ini sangat cocok untuk pendaki pemula. Kamu tidak perlu khawatir jika ingin menikmati keindahan sunrise dari Gunung Batur walau belum pernah mendaki gunung. Jalur untuk trekking-nya pun walau cukup terjal masih bisa dilewati. Jika ragu, kamu bisa menyewa jasa pemandu yang ada di sana.

Jika kamu berminat menikmati kecantikan Gunung Batur, bawalah perlatan yang dibutuhkan, seperti baju hangat, jaket, sepatu yang cocok untuk menanjak, dan obat-obatan. Jangan lupa pula untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat menyambut matahari yang cantik di Gunung Batur menjadi momen yang tak terlupakan!

Paket wisata menarik lainnya? Cek di sini.

Promo Menarik untuk Kamu

Leave a comment

Newsletter subscribe