February 7, 2024 1 min to read

Sambut Kemeriahan Festival Songkran di Thailand: Lebih dari Sekadar Festival Air

Category : Culture, Destination, Holiday, Travel Tips

Songkran, festival yang tak hanya menyiratkan air, tetapi juga keseruan dan kebersamaan. Festival ini telah menjadi ikon budaya di Thailand dan rasanya seakan wajib dirayakan tiap tahunnya. Festival ini juga disebut “lebaran”-nya orang Thailand yang diselenggarakan secara meriah dan unik. Kalau Via Vrens berencana liburan ke Thailand, perayaan Songkran juga bisa kamu nikmati!

Cek dan Pesan Penerbangan ke Berbagai Destinasi Sekarang Juga di Sini!

Vrens, yuk kenali lebih Festival Songkran yang juga bisa kamu rasakan keseruannya.

  • Apa Itu Festival Songkran?

Songkran merupakan perayaan Tahun Baru Thailand yang diadakan setiap tahun pada bulan April. Festival ini tidak hanya menandai pergantian tahun, tetapi juga merupakan simbol pembersihan diri dan pemulihan spiritual. Selain itu, Songkran juga dikenal sebagai Festival Air dengan ritual orang-orang saling menyiram dengan air untuk menyambut Tahun Baru dan menyucikan diri.

  • Bagaimana Perayaannya?

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Perayaan Songkran dimulai dengan upacara keagamaan di kuil-kuil dengan memberikan penghormatan kepada para sesepuh dan mengucapkan doa-doa untuk memohon keberuntungan. Setelah itu, jalanan akan dipenuhi dengan kerumunan yang meriah saat orang-orang saling menyiram dengan air, menggunakan pistol air, ember, bahkan truk tangki air!

  • Keunikan Festival Songkran

Salah satu keunikan Songkran adalah semangat persaudaraan dan kegembiraan yang terpancar dari setiap partisipan. Tidak hanya itu, festival ini juga menunjukkan keberagaman budaya Thailand dengan wisatawan dan penduduk lokal dapat bersatu dalam keceriaan. Jadi, kalau kamu lagi liburan di Thailand pas Songkran jangan ragu untuk ikut seru-seruan bersama warga lokal!

  • Destinasi Festival Songkran

Di Thailand, perayaan Songkran paling meriah terjadi di Bangkok, di sepanjang jalan-jalan utama dan sekitar Kuil Wat Pho serta Kuil Wat Arun. Selain itu, Pattaya juga dikenal dengan perayaan Songkran yang “ekstravaganza”, terutama di sepanjang Pattaya Beach Road. Keseruan Songkran di Pattaya bisa lebih meriah, apa lagi dengan pesona eksotis pantai dan lautnya.

Segera rencanakan liburan seru Via Vrens ke Thailand dan nikmati keseruan Festival Songkran! Pesan paket liburan seru anti ribet untuk jelajah Thailand dan rasakan kemeriahan Songkran hanya di via.id. Dapatkan promo paket liburan menariknya dengan kunjungi laman Paket Liburan Via.com. Jangan lewatkan kesempatan emas ini! Temukan promo menarik lainnya dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe