April 21, 2017 6 min to read

Rugi Jika Melewatkan 10 Tempat Wisata Terbaik di Lembang Ini

Category : Destination, Holiday

Siapa yang tidak tahu Lembang? Lembang merupakan surganya tempat wisata di kota Bandung, Jawa Barat. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan di sini; berlibur bersama keluarga, berkemah bersama teman-teman, menikmati suasana romantis bersama pasangan, dan masih banyak hal menyenangkan lainnya yang bisa dilakukan di Lembang. Wisata alam Lembang ini sangat terkenal sejak dulu karena udaranya yang sejuk dan pemandangan nya yang indah, membuat para wisatawan selalu datang dan kembali lagi untuk menikmati wisata di Lembang.

Bingung mau ke mana saja di Lembang? Nah, Ini dia 10 tempat wisata di Lembang yang sayang kalau Vrens lewatkan!

 

  1. Gunung Tangkuban Perahu, Lembang

 

Gunung Tangkuban Perahu terletak di provinsi Jawa Barat. Gunung Tangkuban Perahu merupakan obyek wisata yang sangat populer di Lembang. Banyak wisatawan setempat atau mancanegara yang datang ke Gunung Tangkuban Perahu ini. Untuk bisa melihat kawah, gunung ini dibuka pukul 7:00 pagi sampai 5:00 sore, untuk jam selanjutnya tidak diperbolehkan, karena dianggap membahayakan wisatawan. Di Gunung Tangkuban Perahu ini, ada area menarik, yaitu beberapa kawah yang bisa kamu datangi, di antaranya Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. Panorama di atas Gunung sangat indah dan mengagumkan, membuat wisatawan betah berlama-lama di atas. Nah, Vrens jika mau ke Gunung Tangkuban Perahu ini, jangan lupa membawa jaket atau sweater yang tebal dan hangat ya, karena udara di sini lumayan dingin.

 

  1. Observatorium Bosscha, Lembang

 

Mau melihat bintang-bintang seperti di film Petualangan Sherina gak Vrens? Yuk, berwisata sambil belajar di Bosscha. Bosscha adalah observatorium terbesar di Indonesia serta di Asia Tenggara. Observatorium tertua di Indonesia ini didirikan pada tahun 1923. Observatorium Bosscha di Lembang, Bandung Jawa Barat ini terletak sekitar 15 Km di bagian Barat kota Bandung. Di Bosscha, Vrens bisa mengamati benda-benda langit yang ada di luar angkasa karena terdapat teleskop besar, untuk mengamati planet di dalam Galaksi Bima Sakti.

Untuk dapat menikmati pemandangan bintang-bintang melalui teropong, Vrens bisa datang ke Bosscha, pukul 9 pagi sampai pukul 1 siang, atau jam 5 sore sampai jam 8 malam. Bosscha sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga, karena memberikan edukasi, memberikan pengalaman unik dan juga bisa dijadikan ajang quality time bersama keluarga.

 

  1. Situ Lembang

Vrens sudah mencoba kegiatan memancing? Mengunjungi Situ Lembang sangat cocok untuk yang suka memancing maupun yang ingin belajar memancing. Yup! Di Situ Lembang terdapat danau yang menyediakan tempat untuk memancing karena ada banyak jenis ikan yang ada di danau ini. Danau Situ Lembang terletak di antara kaki Gunung Tangkuban Perahu dan kaki Gunung Burangrang. Di kawasan danau ini, terdapat pepohonan pinus yang besar dan tua, menjadikan hawa di danau menjadi sejuk. Selain aktifitas memancing, bersepeda juga dijamin seru, atau kalau kamu hanya mau relaksasi, kamu bisa berjalan-jalan menikmati danau Situ Lembang, udara segarnya dijamin bisa menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari. Satu lagi nih Vrens, jika Vrens suka berkemah, kamu bisa dirikan tenda di pinggir danau, dijamin seru!

 

  1. Sapu Lidi

Bagi Vrens yang ingin menikmati suasana romantis bersama pasangan, boleh banget nih kunjungi Sapu Lidi. Sapu Lidi adalah café yang menawarkan konsep pedesaan yang asri, nyaman, dan juga romantis. Posisi café Sapu Lidi ada di sebuah jalan yang bernama Jl.Bajuri terletak di kompleks Graha Puspa daerah Lembang Bandung. Sapu Lidi menyediakan makanan khas sunda yang sangat lezat. Kebanyakan yang datang ke sini adalah pasangan muda mudi yang ingin mendapatkan suasana romantis dan café Sapu Lidi paling ramai dikunjungi saat malam minggu tiba, banyak pasangan yang menginginkan suasana romantis untuk mendapatkan suasana pedesaan yang dikelilingi oleh persawahan dan danau yang sangat indah. Pemandangan di café Sapu Lidi bisa menghilangkan kejenuhan dikala rutinitas sehari-hari. Oya Vrens, Di danau ini Vrens bisa menyewa perahu untuk berkeliling bersama pasangan lho. Romantis banget yah?

 

  1. Taman Hutan Jayagiri

Yuk, kita nikmati indahnya alam Indonesia Vrens! Kemana? ke Taman Hutan Jayagiri, Lembang! Taman Hutan Jayagiri cocok untuk pencinta alam dan untuk Vrens yang ingin menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari, hawa yang sejuk pastinya bisa bikin pikiran jadi refresh lagi deh. Lokasi Taman Hutan Jayagiri sangat dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu. Bagi Vrens yang suka hiking, bisa coba berjalan-jalan di hutan yang ada di kebun-kebun penduduk, hutan belantara, dan pohon pinus. Banyak pendaki yang melakukan hiking dan camping di tempat ini, sehingga tempat ini difasilitasi dengan signboard yang berfungsi sebagai petunjuk, ada juga pos penjagaan dan toilet umum serta tidak lupa terdapat tempat sampah untuk menjaga area wisata ini tetap bersih dan nyaman.

 

  1. Air Terjun Maribaya

Salah satu objek wisata yang sangat populer di Lembang adalah Air Terjun Maribaya. Banyak aktivitas yang bisa dinikmati disini, mandi di air terjun, menikmati keindahan, dan berendam di kolam air panas. Yap Vrens, buat kamu yang butuh relaksasi, di Air Terjun Maribaya ini tersedia juga kolam air panas untuk umum, sumber mata air panas ini berasal dari Air terjun Maribaya.

Menjelajahi kawasan Maribaya, akan membuat pikiran dan perasaan menjadi relax dan fresh. Wisata Maribaya, dibuka pada pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Ayo, ajak teman dan keluarga untuk mengunjungi Air Terjun Maribaya.

 

  1. De’Ranch

Ingin berwisata ala cowboy Vrens? De’Ranch adalah pilihan yang tepat. Objek wisata ini berlokasi di Jl. Maribaya No. 17, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. De’Ranch, Lembang merupakan obyek wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Pengunjung yang datang berkunjung di De’Ranch ini akan diberikan kostum layaknya seorang cowboy. Selain itu Vrens bisa menunggang kuda, dan belajar bagaimana merawat kuda yang baik dan benar. Aktivitas yang paling disukai oleh para pengunjung adalah menunggang kuda, naik delman, fun boat, kereta powpow, mengendarai ATV, dll.

 

  1. Kampung Daun

Bagi Vrens yang belum pernah mengunjungi Kampung Daun, mungkin weekend ini saat yang tepat untuk berkunjung kesana. Kampung Daun adalah sebuah café yang menawarkan konsep gallery alami. Terletak di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Villa Triniti, Desa Lembang, Lembang, Jawa Barat. Kampung Daun menyajikan pemandangan yang indah dan nyaman dimana kamu bisa menikmati alam dan suasana yang hening. Uniknya Kampung Daun ini di desain dengan saung-saung tradisional, ornamen-ornamen yang antik dan terdapat jajaran lampu-lampu obor di sisi-sisi jalannya. Pengaturan pencahayaan nya juga dibuat temaram dan redup sehingga menimbulkan kesan yang romantis. Bila ingin berkunjung ke Kampung Daun, datanglah pada sore menjelang malam hari, udaranya sangat dingin, cocok untuk memesan minuman hangat dan makanan yang lezat di Kampung Daun ini.

 

9. The Lodge

Ada atraksi wisata baru nih di Lembang. Buat kamu yang mencari tempat-tempat instagramable dan kekinian, The Lodge Lembang dapat menjadi salah satu pilihan yang paling tepat. The Lodge berlokasi di Jl. Maribaya Timur Km. 6 No. 149. Cibodas, Lembang, Bandung. Popularitas The Lodge sedang sangat naik dan jadi trend di kalangan anak muda karena memiliki beberapa spot foto yang menarik, beberapa di antaranya adalah sky tree yang mirip dengan Kalibiru, camping ground, sepeda gantung dan sky swing (ayunan gantung, efek fotonya bikin kamu seakan melayang di angkasa!). The Lodge juga memiliki hawa yang sangat sejuk dan dikelilingi oleh hutan pinus.

 

10. Floating Market

Satu lagi nih wisata yang juga sedang diburu dan populer di Lembang. Yap! Floating Market! Floating Market Lembang menghadirkan konsep wisata yang unik, jadi sesuai namanya, tempat ini menggabungkan pesona alam dan hawa sejuk Lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional ala Bangkok, Thailand, atau yang berada di Sungai Kuin Banjarmasin.Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel no 33E, Lembang, Bandung.

Di Floating Market, para wisatawan dapat merasakan sensasi belanja di atas perahu yang terapung di danau, yang bisa dibeli pun beragam seperti makanan tradisional khas Jawa Barat, ikan, sayur mayur dan lain-lain. Selain itu, Floating Market Lembang juga menyediakan berbagai macam atraksi wahana untuk anak-anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air serta outbound yang tentunya akan semakin menggairahkan anda berwisata. Di sini, kamu juga bisa wisata kuliner dan belanja oleh-oleh.

 

Nah itu dia 10 referensi tempat wisata yang populer dan bisa kamu kunjungi di Lembang. Jangan lupa untuk pesan penginapan dari jauh hari ya. Biar dapet harga paling murah dan pas di kantong, ayo cek promo Via.com 😀

Leave a comment

Newsletter subscribe