May 7, 2022 2 min to read

Rekomendasi Pasar Tradisional yang Bisa Melengkapi Liburan di Thailand

Category : Culinary, Culture, Destination, Holiday

Vrens, negara-negara destinasi wisata biasanya punya dua hal yang unik; kuliner dan kesenian. Makanan-makanan khas atau tradisional suatu negara memiliki keunikan tersendiri. Cita rasanya pun berbeda dan sulit ditemui di makanan-makanan negara lainnya.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Selain itu, keseniannya pun demikian—dengan keistimewaannya yang menjadi identitas. Dari segala bentuk kesenian yang ada, kerajinan tangan dapat menjadi favorit wisatawan dan pilihanmu karena dapat dibeli dan dibawa sebagai souvenir kenang-kenangan maupun oleh-oleh.

Kalau kamu berencana liburan ke luar negeri dan ingin menikmati kedua hal tersebut, negara-negara di Asia adalah jawabannya. Pasar-pasar tradisional yang menjual makanan-makanan dan kerajinan tangan yang khas dapat dengan mudah dijumpai di sana. Thailand dengan Kota Bangkok-nya pun dapat menjadi rekomendasi menarik.

Berikut ada ulasan pasar-pasar tradisional yang wajib kamu jelajahi kala liburan ke Bangkok. Simak informasinya!

 

  1. Chatuchak Market

Pasar Chatuchak merupakan pasar tradisional terbesar di Asia Tenggara yang biasa beroperasi saat weekend mulai dari Jumat malam (pukul 18.00 – 24.00) dan Sabtu–Minggu (jam 09.00 – 18.00). Terdapat sekitar 10.000 gerai yang menjual berbagai barang seperti fashion item, kain, cinderamata, perhiasan, kuliner hingga, pernak-pernik untuk peliharaan. Gerai-gerai ini tersusun di dalam 27 section atau bagian dan tertata rapi berdasarkan jenisnya sehingga akan memudahkan pengunjung untuk mencari gerai tersebut.

Pasar Chatuchak ini juga menyediakan gerai makanan halal yang pasti dicari pengunjung muslim yang terletak di section 16. Selain itu, terdapat pula beberapa deretan butik kecil yang menjual baju-baju trendy meskipun harga yang dijual lebih mahal dari tempat lain. Jika ingin mendapatkan harga yang murah, kamu bisa mendapatkannya di toko grosir yang menjual t-shirt dengan desain sederhana namun tetap berkualitas mulai dari 150 baht atau sekitar Rp. 65.000,00. Via Vrens juga harus pintar-pintar menawar agar mendapatkan harga terendah dari barang yang dipilih.

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

 

  1. Yaowarat Street Food

Yaowarat Street Food di Chinatown Bangkok merupakan salah satu tujuan wisata kuliner paling terkenal di Thailand. Berbagai makanan lokal banyak dijual di pasar sini. Street food ini akan mulai ramai dikunjungi saat malam tiba, yaitu setelah jam 6 sore.

Sepanjang jalanan di Chinatown ini terdapat berbagai jenis makanan, mulai dari seafood, jajanan pasar, hingga makanan tradisional. Cara terbaik untuk menyusuri jalanan ini adalah dengan jalan kaki sehingga bisa melihat dan memilih makanan-makanan yang dijajakan.

 

  1. Ratchada Night Market

Ratchada Night Market atau biasa disebut The New Rot Fai Market merupakan pasar yang buka di malam hari yang terletak di dekat Esplanade Shopping Mall. Di Ratchada Night Market ini terdapat banyak lapak dengan berbagai jenis fashion item dan kuliner yang unik-unik.

Pasar ini buka setiap hari Kamis–Minggu setiap jam 5 sore hingga 12 malam. Meskipun terdiri dari lapak-lapak dagangan, semua lapak tersusun dengan rapi dan bersih. Barang yang dijual pun cukup murah seperti aneka fashion item yang dijual sekitar 100 Baht atau sekitar Rp. 40.000,00 saja. Beberapa makanan, seperti seafood, aneka jajanan pasar, hingga makanan-makanan unik khas Thailand banyak dijual di sini.

Mau liburan ke Thailand? Pastikan liburannya nyaman dengan itinerary yang menarik dari paket liburan via.com. Langsung pesan atau cek berbagai paket liburan menariknya di sini.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Leave a comment

Newsletter subscribe