December 6, 2023 1 min to read

Rekomendasi 4 Destinasi Kota Tua nan Klasik di Indonesia: Wajid Dikunjungi!

Category : Destination, Travel Tips

Kamu pastinya mau kan liburan ke destinasi yang menarik dan bisa hadirkan pengalaman unik di dalam negeri? Tenang! Via Vrens bisa jelajahi keindahan Indonesia klasik kota-kota tuanya yang cantik dan menawarkan banyak keindajan. Kamu bisa menikmati pesona sejarah dan keindahan alam sekaligus di destinasi-destinasi ini.

Cek dan Pesan Penerbangan ke FILIPINA Sekarang Juga di Sini!

Kali ini, Via.com akan rekomendasikan 4 destinasi kota tua yang tidak hanya sudah ada sejak dahulu kala, tapi juga klasik dan begitu manis. keempatnya juga pas, lho, untuk dijadikan destinasi liburanmu selanjutnya. Yuk, simak informasinya.

  1. Lasem

Pesona Budaya Cina-Peranakan di Jawa

Lasem di Jawa Tengah menyajikan keindahan kota tua dengan sentuhan budaya Cina-Peranakan. Letaknya tepatnya berada di Rembang, destinasi ini juga dikenal dengan “Tiongkok Kecil” karena punya banyak jejak peninggalan budaya Tionghoa. Kamu dapat menjelajahi gang-gang kecil, bangunan berwarna-warni, Kelenteng Cu An yang unik, dan menikmati kelezatan kuliner khas Lasem.

  1. Ampenan

Sisi Klasi di Tengah Modernisasi Lombok

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Ampenan, bagian dari Mataram Lama di Lombok, akan membawamu pada perjalanan melintasi masa lalu. Jalan-jalan berbatu, bangunan tua bersejarah, dan nuansa kota tua yang kental membuat Ampenan dijamin menjadi destinasi yang tak terlupakan. Cagar budaya dengan peninggalan tradisional dan kolonial klasik dari Belanda ini menyuguhkan pengalaman wisata yang otentik.

  1. Singkawang

Pesona Multikultural di Barat Kalimantan

Singkawang di Kalimantan Barat dikenal sebagai kota tua yang menyimpan jejak sejarah Tionghoa. Kamu dapat menjelajahi klenteng-klenteng kuno, menikmati arsitektur kolonial, dan merasakan harmoni antara budaya lokal dan Tionghoa. Bangunan terkenalnya adalah Patung Naga yang ikonik dan rumah Tionghoa klasik yang sudah ada sejak tahun 1901. Kerukunan umat beragama juga bisa dilihat secara manis dan langsung dengan berdampingannya Masjid Raya dan Wihara Tri Dharma Bumi Raya.

  1. Nagari Pariangan

Pesona Klasik Ranah Minang

Nagari Pariangan adalah kota tua yang memesona dengan arsitektur khas Minangkabau. Terletak di Sumatera Barat, kota tua ini memang dijadikan desa wisata tradisional. Kamu akan terpesona dengan jajaran rumah gadang yang megah, sawah-sawah hijau yang luas, dan kehangatan masyarakat lokal. Nagari Pariangan juga terkenal dengan masjid klasiknya yang sudah ada sejak abad ke-19, yakni Masjid Ishlah.

Jelajahi keunikan setiap kota tua ini. Dengan segala daya tarik sejarah dan keindahan alamnya, kota-kota tua di Indonesia menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Cek penawaran menarik dari Via.com untuk nikmati liburan seru dengan klik di sini!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe