April 29, 2022 1 min to read

Pesona Kuil Wat Arun di Bangkok-Thailand

Category : Destination, Holiday

Wisatawan yang mengunjungi Bangkok rasanya tak boleh melewatkan kecantikan satu ini. Salah satu kuil Buddha yang juga menjadi landmarks di negeri gajah putih, Thailand. Pesona yang semakin indah bisa kamu jumpai kala matahari mulai terbenam di sisi Sungai Chao Phraya. Via Vrens, kenali Wat Arun yang sangat memesona di Bangkok!

Klik di Sini dan Temukan Beragam Promo Menarik dari Via

Wat Arun juga dikenal sebagai ‘The Olive Temple’ atau ‘Kuil Zaitun’. Kuil ini didirikan pada masa Ayuttaya abad ke-19 atas instruksi dari King Rama II. Sayang, pembangunannya belum rampung saat King Rama II berpulang. Wat Arun pun diselesaikan pada masa King Rama III dan King Rama IV. Nama Wat Arunratchawararam pun diberikan oleh King Rama IV untuk kuil ini.

Letak Wat Arun membuatnya menjadi kuil indah yang menyatu dengan alam Bangkok; di sisi Sungai Chao Phraya. Letaknya juga bersebrangan dengan Pelabuhan Tha Thien Pier. Keunikan ini membuat kegiatan mengunjunginya pun menjadi sesuatu yang sangat menarik. Via Vrens dapat mengunjungi Wat Arun dengan datang dari sisi sungai. Jadi, sebelum tiba Tamu Anda akan menikmati keseruan menyusuri sungai khas Bangkok, Thailand.

Dari Promo Penerbangan hingga Paket Liburan Seru Ada di Sini!

Salah satu kuil yang cantik ini memiliki gaya Khmer dengan tinggi mencapai 80 meter. Untuk ukuran sebuah kuil, Wat Arun cukup tinggi sehingga menjadikannya semakin cantik. Keberadaan bentuk lonceng di tengahnya merupakan simbolisasi Gunung Meru, pusat tata surya dan rumah bagi Yang Maha Kuasa sesuai dengan kepercayaan masyarakat di sana. Patung-patung di kuil ini kebanyakan merupakan simbolisasi tentara, hewan-hewan, dan Dewa Indra.

Lokasi Wat Arun pun sangat strategis bagi wisatawan. Letaknya berdekatan dengan landmarks dan destinasi wisata seru lainnya di Bangkok. Kamu juga bisa mengunjungi Wat Pho dan Wat Phra Kaew yang tak kalah unik serta menyusuri Chinatown di Bangkok.

Cek info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Paket Liburan Seru untuk Kamu di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe