March 23, 2023 2 min to read

Pertama Kali Naik Pesawat? Lawan Ketakutanmu dengan 8 Tips Ini

Category : Travel Hacks, Travel Tips

Terbang untuk pertama kalinya bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Kalau Via Vrens ingin naik pesawat untuk keperluan bisnis atau liburan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar penerbangan pertamamu lancar dan menyenangkan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Via Vrens gak perlu takut atau panik saat pertama kali naik pesawat. Lawan ketakutanmu dengan beberapa tips yang bisa membantu mempersiapkan diri untuk penerbangan pertama!

  1. Tiba lebih awal

Ada baiknya kamu sudah tiba di bandara setidaknya dua jam sebelum penerbangan. Hal ini akan memberimu banyak waktu untuk check-in, melewati keamanan, dan menemukan gerbang yang sesuai. Jangan sampai Via Vrens terburu-buru karena berisiko ketinggalan pesawat.

  1. Berkemas dengan cerdas

Pastikan kamu berkemas dengan cerdas untuk penerbangan pertama dan setiap penerbangan yang akan dijalani. Pastikan batasan ketentuan bagasi pada maskapai yang kamu gunakan jasanya karena setiap maskapai punya ketentuan yang berbeda. Berkemaslah sesuai kebutuhan dan jangan sampai melebihi ketentuan yang ada. Pastikan juga semua dokumen yang diperlukan untuk perjalanan terbawa, seperti tiket, paspor, kartu tanda pengenal, dan sebagainya.

  1. Berpakaian dengan nyaman

Anda akan duduk di ruang tertutup selama beberapa jam, jadi penting untuk berpakaian dengan nyaman. Kenakan pakaian longgar, bernapas, dan sepatu nyaman yang dapat Anda pakai dan lepas dengan mudah.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  1. Bawa hiburan

Kamu juga bisa membawa hiburan untuk menemanimu selama perjalanan. Mungkin, kamu bisa membawa gadget dengan baterai yang terisi penuh berisi lagu-lagu favorit, game seru, atau bacaan menarik.

  1. Tetap terhidrasi

Vrens, perjalanan udara bisa membuat kamu dehidrasi, lho. Untuk itu, penting buat kamu minum banyak air sebelum dan selama penerbangan. Hindari alkohol dan kafein, karena malah dapat membuat kamu semakin dehidrasi.

  1. Mendengarkan safety briefing

Penting untuk Via Vrens memerhatikan safety briefing yang diberikan oleh pramugari. Meskipun kelihatannya rutin dan bisa kamu baca ulang pada panduan yang ada, informasi serta peragaan yang diberikan bisa sangat berharga jika terjadi keadaan darurat.

  1. Jangan takut untuk meminta bantuan

Kalau kamu benar-benar merasa gugup atau memiliki pertanyaan, jangan takut untuk meminta bantuan. Pramugari siap membantu dan membuat penerbangan Via Vrens senyaman mungkin.

  1. Berdoa

Untuk mengusir ketakutan dan memastikan diri selalu dilindungi, jangan lupa berdoa. Memohonlah kepada Yang Maha Kuasa agar selalu diberi keselamatan dan kelancaran.

Terbang untuk pertama kali bisa menjadi pengalaman yang mengintimidasi. Tapi, kalau Via Vrens mengikuti tips ini, kamu akan berada di jalur yang tepat menuju penerbangan yang lancar dan menyenangkan. Ingatlah untuk bersantai, menikmati pengalaman, dan yang terpenting, bersenang-senanglah!

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe