August 25, 2021 1 min to read

Persiapan Tambahan yang Perlu Diperhatikan saat Akan Liburan di Masa Pandemi

Category : Holiday, Travel Hacks, Travel Tips

Keadaan pandemi di Indonesia memang belum juga stabil. Meski keadaan terlihat sudah membaik, PPKM masih diberlakukan untuk menekan jumlah penyebaran COVID-19. Meski begitu, tak ada salahnya kamu tetap mempersiapkan liburanmu, apalagi buat kamu yang sudah sangat jenuh dan rindu traveling. Saat keadaan mulai membaik nanti, kamu dapat bepergian kembali dengan memerhatikan hal-hal berikut!

  1. Vaksinasi COVID-19 Lengkap

Usahakan kamu sudah divaksinasi COVID-19 secara lengkap. Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitasmu, vaksinasi ini juga menjadi syarat berpergian pada masa new normal ini. Hal itu merupakan upaya untuk menjaga kesehatanmu dan orang-orang di sekitarmu saat kamu bepergian.

 

  1. Menyiapkan Dokumen-Dokumen Kesehatan

Selain dokumen pribadi, tiket transportasi yang akan digunakan, dan keperluan lainnya kamu juga harus menyiapkan dokumen-dokumen kesehatan yang dibutuhkan. Beberapa di antaranya adalah bukti negatif COVID-19 serta sertifikat vaksin. Dokumen-dokumen ini dapat kamu siapkan baik dalam bentuk cetak maupun soft file yang dapat kamu simpan di dalam ponselmu.

  1. Miliki Aplikasi Kesehatan

Hal ini juga wajib kamu lakukan, terlebih jika kamu akan menaiki transportasi umum. Aplikasi kesehatan akan memudahkanmu dalam menyimpan soft file dokumen-dokumen kesehatan. Fitur-fitur yang ada pun akan membantumu mewujudkan liburan yang aman dan nyaman serta akan sigap embantu jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Mendaftar dan Memiliki Asuransi Kesehatan

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan, kamu juga bisa memiliki asuransi kesehatan. Asuransi kesehatan akan membantumu ketika terjadi hal-hal yang tidak diingankan terkait kesehatanmu, agar segera mendapatkan penanganan yang tepat dan tidak terhalang biaya administrasi yang bisa saja menyulitkan.

 

  1. Jangan Lupa Masker dan Perlengkapan Sanitasi Lainnya

Pada era new normal ini, meski kamu sehat dan terbukti melalui tes COVID-19, kamu tetap wajib menggunakan masker. Jangan lupa juga selalu perlengkapan sanitasi, seperti tissue dan hand sanitizer. Kamu juga wajib menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan, ya!

 

Vrens, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan yang ada secara ketat. Dengan begitu, kamu akan membantu menekan jumlah penyebaran COVID-19 sehingga keadaan akan kembali stabil dan kamu bisa traveling lagi!

Temukan promo menarik untuk kamu di sini!

Klik di Sini dan Temukan Paket Liburan Seru di Indonesia!

Leave a comment

Newsletter subscribe