September 9, 2022 4 min to read

PANDUAN WISATA KE DUBAI BERSAMA KELUARGA

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Dubai memang menjadi tujuan wisata impian bagi generasi muda dan tua. Kalau Via Vrens masih tidak tahu cara membawa anak ke Dubai, berikut panduannya untukmu!

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini
  • Berangkat ke dan dari Dubai

Sebagian besar maskapai penerbangan menyediakan makanan dan hiburan khusus untuk penumpang muda, jadi kamu bisa memesannya jika diperlukan. Beberapa maskapai bahkan memiliki mainan dan paket aktivitas yang sesuai usia untuk bayi, anak-anak, dan anak yang lebih besar, serta sejumlah besar hiburan ramah anak yang tersedia sesuai permintaan di setiap kursi.

Ketika Via Vrens tiba di Dubai, Bandara Internasional Dubai menyediakan kereta bayi yang bisa disiapkan segera setelah kamu tiba di bandara. Pada keberangkatan dari Dubai, ada juga banyak fasilitas khusus untuk keluarga, termasuk taman bermain trampolin, area bermain di berbagai lounge di bandara, dan banyak lagi.

  • Tempat Penginapan

Sebagian besar hotel di Dubai sangat ramah anak, bahkan beberapa menyuguhkan yang lebih baik dengan adanya klub anak-anak khusus, layanan pengasuhan anak, dan masih banyak lagi.

Atlantis The Palm adalah pilihan tepat untuk liburan keluarga mandiri. Hotel ini terhubung dengan Aquaventure Waterpark dan The Lost Chambers Aquarium. Untuk liburan pantai klasik, Jumeirah Beach Hotel adalah salah satu resor tepi laut paling ramah keluarga di Dubai. Lengkap dengan klub anak-anak, aktivitas menyenangkan, dan banyak lagi, hotel ini juga bersebelahan dengan taman air – yakni Wild Wadi.

Kalau prioritas utamamu adalah menikmati taman hiburan di Dubai, Lapita yang bertema Polinesia di Dubai Parks and Resorts adalah pilihan yang fantastis. Dan untuk menjauh dari itu semua, lihatlah Rixos The Palm. Salah satu resor paling mewah di Palm Jumeirah ini terkenal dengan pantainya yang masih asli dan suasananya yang santai.

  • Yang Bisa Dilakukan bersama Anak

Berapa pun usia anakmu, Dubai memiliki lusinan pilihan untuk kegiatan keluarga yang menyenangkan. Selain taman hiburan, taman air, dan klub anak-anak yang disebutkan di atas, rasanya Via Vrens tidak akan kekurangan hal menyenangkan untuk dilakukan.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Anak-anak dari segala usia akan menikmati The Green Planet, hutan hujan dalam ruangan Dubai, yang dapat dikunjungi untuk melihat hewan dan pohon cantik untuk pengunjung yang lebih muda atau belajar tentang makhluk baru dan menarik untuk anak yang lebih besar. Aventura Park di Jumeirah juga berkaitan dengan alam, tetapi dengan penekanan pada aktivitas fisik – bagus untuk anak-anak yang lebih aktif.

Kalau anak-anak Via Vrens memiliki selera petualangan, safari gurun pasir adalah aktivitas keluarga yang luar biasa dan bisa kamu lakukan. Mulai dari perjalanan yang mengasyikkan melalui gurun pasir hingga melihat unta, selancar pasir, lukisan henna, dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan. Untuk pengalaman yang lebih dramatis, lihat opsi safari gunung di Hatta – Via Vrens harus berhati-hati agar kambing gunung liar tidak mencuri makan siangmu.

Untuk pengalaman di dalam ruangan, mal-mal di Dubai juga dapat kamu kunjungi. Mall of the Emirates menawarkan Ski Dubai, City Centre Mirdif yang memiliki skydiving indoor “iFly”, dan Ibn Battuta Mall yang menawarkan Fun City, trampolin, dan bowling. Namun, mal terbaik yang tak terbantahkan untuk liburan keluarga adalah The Dubai Mall: dengan ice skating, go-karting, Kidzania, arcades game, Dubai Aquarium, dan banyak lagi yang akan membuat via Vrens bersama anak-anak tidak akan kehabisan hal menyenangkan untuk dilakukan.

  • Tempat Makan

Menentukan sesuatu yang akan membuat semua orang bahagia bisa jadi rumit saat makan di luar bersama keluarga. Untungnya, skena kuliner Dubai yang beragam dapat memenuhi segala selera.

Untuk pilihan yang aman, hampir semua mal di Dubai memiliki pujasera yang beragam dengan sesuatu yang pasti pas untuk semua orang. Pilih dari makanan cepat saji atau banyak pilihan yang lebih sehat, atau bahkan masakan Lebanon, India, Cina, atau masakan khas lainnya. Sebagai alternatif, sebagian besar mal memiliki pilihan bersantap santai dan cepat yang dirancang khusus untuk keluarga.

Kebanyakan restoran terbaik Dubai berada di hotel. Restoran-restoran ini bisa menjadi pilihan menarik untuk memuaskan keinginan Via Vrens akan masakan gourmet sambil menjaga anggota keluarga yang lebih muda juga makan dengan lahap. Hampir semua akan memiliki menu khusus anak-anak dan sebagian besar akan dengan senang hati mengakomodasi permintaan untuk hidangan tertentu.

Kalau anak-anakmu bisa dimanjakan dengan selera yang lebih berani, jangan takut untuk mencicipi beberapa dari beragam pilihan masakan internasional yang tersedia di kota ini. Sebagian besar tempat akan memberikan sambutan yang ramah kepada anak-anak serta tentunya makanan yang lezat.

  • Kebutuhan Penting untuk Anak

Hampir semua tempat wisata utama dan pusat perbelanjaan di Dubai dilengkapi dengan fasilitas terbaik untuk melayani pengunjung dengan anak-anak. Fasilitas ruang ganti bayi ada di mana-mana dan semua mal atau supermarket besar menawarkan penyewaan kereta dorong bayi berbayar bahkan gratis.

Jika kamu perlu membeli kebutuhan pokok, seperti popok, susu formula, atau produk lainnya semuanya tersedia di supermarket dan apotek di seluruh kota. Namun, ketahuilah bahwa merek dan varietasnya mungkin berbeda dari yang biasa kamu gunakan atau miliki di rumah. Lakukan penelitian yang lebih mendetail terlebih dahulu jika ingin mendapatkan produk yang pas.

Yuk, jalan-jalan lagi! Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Leave a comment

Newsletter subscribe