June 6, 2017 4 min to read

Nunggu Waktu Berbuka? Ini Dia 7 Destinasi Paling Seru Buat Ngabuburit di Jakarta!

Category : Destination, Holiday, Travel Tips

Bulan puasa datang lagi Vrens! Gak kerasa udah satu minggu lebih kita menjalani puasa yaa. Gimana puasanya? Belum ada yang bolong kan? Untuk yang menjalankan, di bulan puasa ini kita memang wajib untuk bisa menahan diri dari haus, lapar bahkan melakukan hal-hal yang gak perlu seperti bergosip. Nah, sambil menunggu waktu berbuka puasa, sangat disarankan untuk melakukan kegiatan yang yang positif dan bermanfaat. Selain dapat melawan rasa ngantuk dan malas, dengan melakukan aktifitas positif kamu akan jadi tetap produktif ketika puasa.

Aktifitas menunggu berbuka puasa kerap disebut dengan istilah “ngabuburit”. Ada banyak jenis kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika ngabuburit, apalagi kalau kamu berdomisili di Jakarta nih, Vrens! Apa aja yaa kegiatan seru yang bisa dilakuin dan dimana aja destinasi paling pas buat ngabuburit di Ibu Kota? Simak rekomendasi tempat ngabuburit versi Via yaa..

 

Kota Tua Jakarta

(Source: Google)

Tempat ngabuburit di Jakarta yang pertama adalah Kota Tua. Kawasan ini selalu ramai dikunjungi, apalagi saat bulan ramadhan seperti ini, mulai dari sekitar jam 3 sore Kota Tua akan diramaikan dengan pengunjung dari berbagai usia. Ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan disini; kamu bisa jalan-jalan santai menikmati arsitektur bangunan tua yang khas, kamu juga bisa naik sepeda ontel dan bersepeda mengelilingi kawasan ini. Berfoto-foto di Kota Tua Jakarta juga dapat jadi aktifitas asyik sambil menunggu berbuka puasa. Kamu bisa foto-foto dengan background bangunan tua khas zaman kolonial. Hasil fotonya bakalan instagramable dan hits deh Vrens. Oh ya, selain itu, kamu juga bisa melihat-lihat ragam jajanan yang tersedia di sekitar Kawasan Kota Tua untuk dijadikan menu berbuka puasa.

 

Taman Suropati

(Source: Google)

Puasa-puasa enaknya cari yang adem-adem ya Vrens? Nah di Taman Suropati, jalan Dipenogoro, Jakarta ini kamu bisa menghabiskan waktu dengan bersantai di taman, mencari udara segar dan kamu juga bisa jogging santai sore-sore lho. Oh ya, kamu juga bisa melakukan aktifitas yoga bersama-sama. Selain bisa bikin kamu lebih fit, kamu juga bakal lebih relax dan santai. Membaca buku sambil duduk-duduk di bangku taman ini juga akan jadi hal menyenangkan sambil menunggu waktu berbuka.

 

Kalijodo Skatepark

(Source: Google)

Suka skateboard? Kamu bisa ngabuburit sambil mengasah skill bermain skateboard kamu disini! Selain bisa menambah teman yang memiliki hobi sama, kamu juga bisa mencari makanan-makanan enak yang ada di sekitar kawasan ini untuk kamu santap saat berbuka nanti. Buat kamu yang gak bisa main skateboard, kamu bisa belajar juga lho disini, lumayan kan menambah ilmu dan hobi baru.

 

Taman Ismail Marzuki (TIM)

(Source: Google)

Menunggu waktu berbuka di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini ini bakal menambah jiwa seni kamu. Di sini, kamu bisa menonton film-film documenter, menyaksikan pagelaran seni dan teater, serta melihat pameran seni yang menarik. Selain pengetahuan kamu soal seni akan bertambah, kamu juga bisa terhibur dengan pementasan-pementasan seni yang mengagumkan. Biasanya selama bulan puasa berlangsung, akan ada banyak acara seni yang diselenggarakan di TIM, dijamin momen ngabuburit kamu bakal fun dan artsy banget deh.

 

Monumen Nasional (Monas)

(Source: Google)

Mau ngabuburit sambil menambah pengetahuan dan melihat Jakarta dari ketinggian? Yuk ke Monas! Tempat wisata di Jakarta ini merupakan tempat favorit untuk menghabiskan waktu di Ibukota. Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan disini. Kamu bisa sepedaan, jogging, hunting foto melihat miniatur-miniatur yang memaparkan sejarah dan kamu juga bisa naik ke puncak teratas untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian.

 

Taman Menteng

(Source: Google)

Ini dia taman hits di Jakarta yang sering dikunjungi para anak muda dan para keluarga kota Metropolitan. Selain bisa duduk-duduk santai dan mengobrol dengan teman atau keluarga, kamu juga bisa menghirup udara segar yang berasal dari banyaknya pohon di sekitar taman. Kamu juga bisa jalan-jalan santai mengitari taman dan melihat-lihat jajanan untuk berbuka puasa. Selain itu, kamu juga bisa merasakan fasilitas free wifi lho! Dijamin gak bakal bosen dan waktu berpuasa pun gak akan kerasa deh.

 

Masjid Istiqlal

(Source: Google)

Selain beraktifitas menghabiskan waktu dengan relaksasi atau mencari hiburan saat ngabuburit, kamu juga bisa memanfaatkan momen ngabuburit dengan lebih baik lagi, yaitu dengan beribadah di masjid. Kamu dapat mengunjungi masjib terbesar di Jakarta, yaitu masjid Istiqlal. Kamu bisa menambah pahala dan memperdalam ilmu agama, ditambah lagi buat kamu yang mau buka puasa di Istiqlal, kamu akan mendapat ta’jil gratis dan berbuka puasa bersama ratusan orang di Istiqlal lho! Seru dan penuh berkah banget ya Vrens.

 

Yuk Vrens, jangan jadikan puasa ini sebagai momen malas-malasan. Banyak banget kegiatan produktif dan seru yang bisa kamu lakukan untuk ngabuburit. Banyak tempat wisata di Jakarta ataupun tempat-tempat seru yang bisa membuat ngabuburit kamu jadi menyenangkan dan penuh makna. Mencari tempat berbuka puasa juga bisa jadi kegiatan ngabuburit kamu; kamu bisa buka puasa di mall, pusat jajanan kaki lima, atau bahkan hotel di Jakarta. Semangat terus ya Vrens menjalankan ibadah puasanya!

Leave a comment

Newsletter subscribe