July 29, 2023 2 min to read

Nikmati Pengalaman Seru di Gurun Al Marmoom Dubai

Category : Culture, Destination, Dubai 2023, Dubai Campaign, Holiday, Travel Tips

Via Vrens, yuk, jelajahi lebih jauh dari cakrawala kota Dubai dan masuki gurun luas Al Marmoom untuk petualangan seru yang gak ada tandingnya.

Cek dan Pesan Penerbangan ke DUBAI Sekarang Juga di Sini!
  • Melangkah ke masa lalu

Ingin lebih banyak belajar tentang budaya dan sejarah Emirati? Nikmati Al Marmoom Bedouin Experience dari para ahli yang hadirkan berbagai kegiatan tradisional. Pemandu ahli akan membawa Via Vrens dalam perjalanan mengikuti jejak para bedouin, penduduk asli gurun Dubai. Kamu bisa naik unta, menyaksikan pertunjukan burung elang, dan berkeliling desa Bedouin yang menawan di dalam Al Marmoom Desert Conservation Reserve.

Setelah lelah nikmati aktivitas seru, nikmati pesta khas Arab dengan berbagai hidangan khas dan pertunjukkan tradisional. Beberapa makanan yang bisa nikmati adalah thareed atau sup ayam dan tanoor yang merupakan daging kambing panggang berbumbu.

  • Menyaksikan kehidupan liar

Gurun adalah rumah bagi beragam makhluk alami, sebut saja oryx, gazel, unta, dan burung. Di kawasan ini, kamu bisa melihat oryx Arab yang pernah dianggap punah. Hewan ini telah berhasil diselamatkan melalui program pembiakan, penangkaran, dan reintroduksi di beberapa daerah di Uni Emirat Arab, termasuk Al Marmoom. Beberapa stasiun pemberian makanan telah didirikan di daerah ini dan akan memberikanmu pengalaman unik. Meskipun oryx berada di area ini, terkadang mereka berkeliaran dengan bebas.

Danau Al Qudra yang termasuk dalam kawasan ini juga menawarkan beragam keseruan. Danau ini merupakan buatan manusia di gurun dan menjadi rumah bagi 170 jenis spesies burung, termasuk beberapa yang masuk dalam daftar terancam punah atau rentan. Burung elang steppe dan burung houbara Asia bisa kamu saksikan di sana dengan tur sehari penuh atau setengah hari dengan pemandu ahli. Via Vrens bisa bawa teropong untuk dapatkan pemandangan yang lebih spektakuler.

Ada Beragam Paket Liburan Seru ke DUBAI di Sini (Akses lewat PC/Laptop)

Vrens, penting untuk diingat kalau kehidupan liar harus dihormati dan tidak boleh diusik di lingkungan alaminya. Walaupun kamu menjelajahi gurun sendiri, disarankan untuk ditemani oleh pemandu terlatih agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Piknik di tepi danau

Air tenang danau Al Qudra adalah tempat yang menyenangkan buat kamu yang pecinta alam untuk menikmati makan siang santai. Lingkungan yang dilindungi ini adalah tempat populer untuk piknik, terutama pada akhir pekan menjelang matahari terbenam.

Kalau kamu bangun pagi, datanglah saat fajar untuk menyaksikan matahari terbit di gurun yang memesona. Kamu juga bisa saja melihat beberapa oryx dan burung di sana, namun waspadalah terhadap kelelawar dan kadal.

  • Melihat bintang-bintang di malam hari

Untuk pengalaman luar biasa, jelajahi lebih dalam ke Al Marmoom Conservation Reserve dan kamu bakal terpesona dengan ribuan bintang yang menerangi langit malam. Ada tur spesial yang disesuaikan mencakup sesi stargazing – aktivitas seru yang punya makna budaya dan sejarah mendalam di Arabia.

Pemandumu akan menjelaskan bagaimana bintang digunakan untuk menentukan arah dan waktu oleh para bedouin di masa lalu. Kamu pun bisa sambil menyaksikan planet, bintang, dan nebula dengan mata sendiri. Kemegahan langit dengan ribuan bintang cantik yang belum pernah kamu bayangkan bisa disaksikan langsung.

Yuk, rencanakan liburan bersama keluarga di Dubai sekarang dan manfaatkan campaignKIDS-GO-FREE” untuk berbagai penawaran dan atraksi! KLIK DI SINI untuk penerbangan! Atau, dapatkan Paket Liburan Dubai khusus dari Via.com Indonesia dengan KLIK DI SINI dan dapatkan diskon Rp 500K dengan menggunakan kode: LETSGODUBAI.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe