May 31, 2023 2 min to read

Nikmati Pemandangan Indah Pulau Jawa dengan KA Manahan, Argo Merbabu, dan Banyubiru

Category : Product, Travel Tips

Sejak zaman dahulu, kereta api rasanya jadi salah satu transportasi favorit. Perjalanan darat yang menyusuri jalur atau rel tersendiri ini menghadirkan beragam sensasi seru. Mulai dari kenyamanan perjalanan hingga pemandangan alam Indonesia yang manis jadi sajian utama. Buat Via Vrens yang ingin jalan-jalan, mengisi waktu bersama keluarga saat musim libur sekolah, atau ingin pulang ke kampung halaman, kereta api bisa jadi jawabannya.

Temukan Beragam Info dan Promo Menarik di Sini, Vrens!

Untuk menikmati cantiknya alam Indonesia di Pulau Jawa, kereta api juga bisa jadi jawaban yang pas. Ada banyak KA dengan rute variatif yang bisa jadi pilihan, seperti Kereta Api Manahan, Argo Semeru, dan Banyubiru yang menarik.

Yuk, telusuri lebih jauh tentang ketiga kereta api yang menawarkan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan ini!

  • Kereta Api Manahan

Kereta Api Manahan adalah kereta api kelas ekskutif yang dikenal dengan tujuan akhir di maupun keberangkatan dari kota Solo, Jawa Tengah. Kereta ini menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Stasiun Gambir di Jakarta. Via Vrens mungkin sudah bisa membayangkan rutenya yang melewati kota-kota cantik dengan pemandangan alam manis.

Ada Beragam Paket Liburan Seru di Sini

Kereta yang melintasi jalur tengah Jawa atau lewat Purwokerto—Yogyakarta ini memiliki fasilitas lengkap yang akan memanjakan perjalananmu. Perjalanan dengan Kereta Api Manahan memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan kota Solo dengan lebih dekat, melintasi jalan-jalan yang sibuk dan melihat kehidupan sehari-hari warga kota.

  • Kereta Api Argo Merbabu

Kereta Api Argo Merbabu juga jadi salah satu pilihan perjalanan yang populer di Indonesia. Kereta ini menghubungkan Stasiun Gambir di Jakarta dengan Stasiun Semarang Tawang. Argo Merbabu merupakan kereta api kelas eksekutif yang menawarkan kenyamanan dan fasilitas yang lengkap bagi para penumpang. Untuk jalurnya sendiri, kereta ini melewati jalur utara Jawa.

Salah satu daya tarik utama perjalanan dengan Kereta Api Argo Merbabu adalah pemandangan alam yang memukau di sepanjang rute perjalanan. Saat melintasi Jawa Barat dan Jawa Tengah, penumpang dapat menyaksikan keindahan pegunungan, perkebunan, persawahan, dan desa-desa yang cantik. Pemandangan Gunung Merbabu yang menjulang tinggi juga menjadi panorama yang menakjubkan selama perjalanan.

  • Kereta Api Banyubiru

Untuk pengalaman perjalanan yang menyegarkan di Jawa Tengah, Kereta Api Banyubiru adalah pilihan yang sempurna. Kereta lokal ini menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Stasiun Semarang Tawang dan melewati kota-kota kecil yang indah di sepanjang perjalanan. Pemndangan pedesaan yang sejuk jadi sajian utama KA Banyubiru.

Buat kamu yang ingin jelajahi Semarang dari Solo atau sebaliknya, KA lokal ini adalah jawaban yang tepat. Perjalanan ini akan membawamu bersantai sambil menikmati keindahan alam Jawa Tengah, seperti perbukitan, dan persawahan yang hijau. Pada cuaca yang cerah, pesona Gunung Merbabu dan Gunung Merapi bisa dinikmati dari jendela kereta.

Dalam menjelajahi keindahan Indonesia dengan kereta api, perjalanan dengan Kereta Api Manahan, Argo Merbabu, dan Banyubiru menawarkan pengalaman yang berbeda-beda. Dari melintasi kota yang sibuk hingga menikmati pemandangan alam yang memukau, setiap kereta api ini memiliki daya tariknya sendiri. Yuk, jalan-jalan lagi!

Cek update info dan promo dari Via dengan klik di sini.

Beragam Promo Menarik untuk Kamu Ada di Sini

Leave a comment

Newsletter subscribe